Mohon tunggu...
Taufiq Sentana
Taufiq Sentana Mohon Tunggu... Guru - Pendidikan dan sosial budaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Praktisi pendidikan Islam. peneliti independen studi sosial-budaya dan kreativitas.menetap di Aceh Barat

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Es Krim Dua Rasa

26 Desember 2021   16:53 Diperbarui: 26 Desember 2021   17:26 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi  es krim. (SHUTTERSTOCK/KRASULA)

Es Krim Dua Rasa

*****

Siang ini aku ingin memberimu es krim
seperti kenangan lama itu
yang telah jadi gumpalan di kepala.

sebenarnya,
aku hanya ingin berkata sesuatu
yang dulu tak pernah aku ungkapkan
hingga jadi krikil krikil
yang mengganjal di pikiran.

tapi semua sudah terlewatkan
dan es krim dua rasa ini
adalah kesukaanmu,  pernah menjadi
menu favoritmu. aku tak ingin es krim ini mencair sendiri di depan mataku. 

tentu, sebagaimana dulu
aku tak bisa menemuimu
dan kita tak bisa
dan tidak perlu membuat janji
untuk bertemu. 

aku akan memesan es krim kesukaanmu
dari marketplace terdekat
dan akan dikirim untukmu
dengan beberapa surat surat lama yang aku simpan,  yang isinya belum sepenuhnya aku pahami. 

*******

* Es Krim Dua rasa : Cokelat dan Vanilla Asli

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun