Mohon tunggu...
Taufiq Sentana
Taufiq Sentana Mohon Tunggu... Guru - Pendidikan dan sosial budaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Praktisi pendidikan Islam. peneliti independen studi sosial-budaya dan kreativitas.menetap di Aceh Barat

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Selesai "Magang" di Kompasiana, Ini Beberapa Hal Pokok yang Telah Saya Kerjakan

30 November 2021   14:04 Diperbarui: 30 November 2021   14:29 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Selesai "Magang" Kompasiana, Ini Beberapa Hal Pokok yang Saya Perhatikan.

Akhir November ini saya genap empat bulan di Kompasiana. Waktu yang singkat agaknya.

 Namun syukurnya, tak ada terasa beban. Dialog, diskusi dan sajian artikel di Kompasiana cukup berimbang,  penuh dedikasi, dan integritas, serta ada celoteh, humor dan spontanitas.

Sejak 2015 saya berencana gabung di Kompasiana, tapi selalu tertunda. Baru terealisasi, per Juli kemarin. 

Tak ada niat selain publikasi ide, dokumentasi gagasan, membangun perspektif dan silaturahim.

Saya anggap, periode empat bulan itu sebagai periode "magang": adaptasi, belajar sana-sini dan terus berbagi dan berkoneksi. Pun saya mengalokasi waktu, sekitar dua sampai tiga jam sehari untuk Kompasiana/kadang lebih.

Tentu, karena ini bukan Blog pribadi murni, maka pemilik"nya tentu yang mengakomodir kita semua, yang "kesepakatan"nya sudah kita ketahui, mungkin, sedari awal. Artinya, ada keterikatan tertentu yang bisa saja, belum "win - win" versi kita.

Selain catatan kecil di atas, seputar voice dan noise, ada beberapa hal pokok yang saya lakukan dalam periode "magang" tersebut. Yaitu:

Pertama, Fokus pada publis artikel sesuai kemampuan dan dorongan intuitif. Setidaknya saya memublis tiga artikel sehari.

Kedua, Prioritas pada Kners lain untuk berbagi kesan dan dukungan vote.

Ketiga, mengikuti tawaran artikel pilihan Kompasiana bila itu cocok secara minat dan potensi diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun