Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

6 Alasan Kaum Perempuan Harus Nonton Sri Asih bersama Pasangan

18 November 2022   08:29 Diperbarui: 18 November 2022   08:35 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kembali ke Plaza Semanggi. Demikian kesan saya pertama kali ketika tiba di Cinepolis Setelah absen mampir ke sama selama beberapa tahun karena pandemi.  Di sini saya kembali berjumpa dengan beberapa teman Komiker seperti Mbak Linda, Riap Windu dan juga Kak Maidy.

Sebelum Nobar, kami juga sempat foto bersama di lobi bioskop. Popcorn dan minuman segar menemani selama dalam bioskop.
Film Sri Asih merupakan adaptasi dari serial komik karya RA Kosasih yang kondang dengan cerita wayang. Sejak kecil saya juga suka membaca komik-komik RA Kosasih ini.

Foto: Komik
Foto: Komik

Kali ini kisahnya tentang Alana, gadis yang dilahirkan ketika gunung Merapi sedang meletus dan Dewi Api terus membayanginya hingga dewasa.

Gadis kecil Alana harus tinggal di panti asuhan dan tanpa disadari dia ternyata mempunyai kekuatan super. Alana berteman dekat dengan Tangguh yang sering dibelanya.  
Namun Alana akhirnya harus berpisah dengan Tangguh karena dia diangkat anak oleh seorang perempuan kaya dan dibawa ke Jakarta.  Di saat perpisahan, Tanggu berjanji akan menyusulnya ke Jakarta di lain waktu.

Di Jakarta, Alana tumbuh dewasa sebagai petarung di klub yang diasuh ibunya.  Dia adalah petarung yang tangguh walau sering dikuasai amarah yang tidak dapat dikendalikan.

Ketika berjumpa dengan Kala dan Eyang Mariyani, barulah Alana sadar bahwa dia adalah titisan Dewi Asih, Dewi Keadilan dan Kebajikan yang sejak zaman dahulu bermusuhan dengan Dewi Api.  Dewi api inilah yang selalu menghantui Alana sejak kecil hingga dewasa dalam mimpi-mimpi buruknya.

Skrinsyut : Idntimes.com
Skrinsyut : Idntimes.com

Dikisahkan juga seorang pengusaha besar bernama Prayogo Adinegara yang diduga sebagai titisan Roh Setan dan putranya yang bernama Mateo. Mateo juga seorang petarung yang kemudian menantang Alana untuk bertanding dengan syarat Alana  harus mengalah di ronde ketiga.  Namun Alana bahkan mengalahkan Mateo.  Akibatnya Mateo meluluhlantakkan sanggar tinju milik ibu angkat Alana dan bahkan melukai sang ibu.  Alana membalas dan bahkan membuat Mateo harus kehilangan nyawa.
Di sinilah pertarungan antara Prayogo dan Alama dimulai. Bahkan seorang polisi bernama Jatmiko juga ikut terlibat.

Bagaimana akhir kisahnya. Siapakah sesungguhnya perwujudan roh setan dan mampunya Alana dengan kekuatan super dan senjata pamungkas selendang merah mengatasinya.

Saksikan film Sri Asih di bioskop kesayangan Anda mulai 17 November 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun