Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Siapa Takut Bermain Salju di Ski Resort Tertua di Selandia Baru

22 September 2022   18:57 Diperbarui: 22 September 2022   19:00 154 17 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bermain ski merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan kalau kita berkunjung ke Selandia Baru.  Ada beberapa ski resort yang terkenal di South Island di antaranya Coronet Park, dan The Remarkable di kawasan Quennstown dan Mt. Hutt si Canterburry.

"Coronet Peak yang kita tuju ini merupakan salah satu ski resort komersial pertama di Selandia Baru," demikian ujar teman saya sambil mengemudikan kendaraan di jalan pegunungan yang berliku menuju ke ketinggian sekitar 1600 meter di atas penegakan a laut.

Gunung bersalju: Dokpri
Gunung bersalju: Dokpri

Saya melemparkan pandangan ke sisi pegunungan, panorama alam South Island yang menawan dengan kombinasi pegunungan bersalju dan deretan tiang-tiang yang dihubungkan dengan kabel menuju ke ketinggian membawa pemain ski yang duduk di Chairlift.

Sementara di sisi lain terlihat tempat parkir kendaraan, deretan rerumputan , bukit dan lembah yang menghijau serta sebagian air Danau Wakatipu yang biru terlihat di kejauhan. Sebuah kombinasi yang sempurna. Semuanya bernaung di langit biru dengan deretan awan putih nan cantik.

Lembah, Bukit dan Danau Wakatipu: Dokpri
Lembah, Bukit dan Danau Wakatipu: Dokpri

Kami kemudian masuk ke dalam bangunan dan melewati ruangan ganti dan loker. Di sini berderet loker dan juga ada dua orang perempuan yang kelihatannya baru selesai bermain ski. Di sudut tampak kaunter Snowsport School yang merupakan sekolah untuk bermain ski.  Di bagian lain terlihat sebuah toko yang menjual perlengkapan untuk bermain ski.  Selain membeli pengunjung juga bisa menyewa berbagai peralatan untuk bermain ski itu di sini .

Loker dan Toko Perlengkapan Ski: Dokpri
Loker dan Toko Perlengkapan Ski: Dokpri

Dari sini perjalanan dilanjut dengan naik lift menuju ke lantai atas di mana terdapat Cafe tempat kita dapat sejenak menghangatkan tubuh dengan secangkir kopi.  Suhu udara di kawasan ini di akhir September lumayan dingin menusuk tulang dan masih sekitar beberapa derajat di sekitar titik beku.

Sambil menikmati kopi, kami  duduk di kursi yang ada di ruang terbuka dan menyaksikan para pemain ski dari berbagai usia dan tingkat kemahiran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan