Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Seakan Bulan Madu ke Eropa, Yuk Main ke Tempat Ini

24 Agustus 2022   08:57 Diperbarui: 24 Agustus 2022   08:59 144 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama Santorini sangat terkenal sebagai destinasi wisata yang sangat cantik dan khas di Yunani.  Kadang banyak yang mengira bahwa Santorini terletak di Italia, namun nama pulau yang berasal dari kata Santa Irini ini sebenarnya terletak di Yunani. Bahkan nama resmi pulai ini sebenarnya adalah Pulau Thera walau nama julukannya Santorini memang lebih mendunia.

Nah tentu saja tidak mudah berkunjung ke Santorini yang asli, selain jauh tentunya tiketnya lumayan mahal dan mesti mengurus paspor, visa serta membawa uang Euro. Tetapi kalau hanya ingin sejenak menikmati suasana Santorini dan berfoto dengan latar belakang rumah0rumahnya yang khas berwarna putih biru, kita dapat berkunjung ke sebuah tempat agro wisata di kawasan Kali Urang yang bernama Bhumi Merapi.

Bhumi Merapi: Dokpri
Bhumi Merapi: Dokpri

Rasa penasaran akan Santorini pula yang membawa saya ke Bhumi Merapi siang itu.  Tidak susah menuju ke sana hanya berbekal peta di gadget.  Setibanya di tempat parkir, cukup membeli tiket masuk 30 Ribu, maka kita dapat menikmati semua fasilitas yang ada termasuk berfoto di spot-spot yang menarik.

Di Bhumi Merapi juga terdapat kebun binatang mini dengan berbagai jenis hewan seperti burung, kuda kambing dan juga satwa melata.  Di sini ada sebuah taman kecil dengan hiasan yang menggambarkan kuda dan kambing dengan tulisan Bhumi Merapi.

Delman: Dokpri
Delman: Dokpri

Memasuki kawasan wisata ini, pertama-tama kita akan di sambut dengan beberapa sangkar burung dalam ukuran besar. Di dekatnya juga ada delman dan becak untuk berfoto dengan latar belakang rumah-rumah tradisional Jawa.

Ular: Dokpri
Ular: Dokpri

Yang juga menarik terutama bagi anak-anak adalah berbagai jenis hewan seperti ular dan juga kura-kura. Bahkan pengunjung bisa berfoto bersama ular yang terlihat sangat jinak. Selain itu juga ada tempat penyewaan kostum pakaian gaya Belanda atau Eropa, dan tempat berkuda.  Ada juga sebuah kendang kambing Etawa  yang dinaungi atap berbentuk topi besar ala Meksiko yang berwarna biru.

Langlang Buana: Dokpri
Langlang Buana: Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan