Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Berenang bersama Jin dan 7 Bidadari di Sri Gethuk

8 Agustus 2022   08:50 Diperbarui: 8 Agustus 2022   08:54 142 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setelah mampir dan menikmati serunya suasana Gua Rancang Kencana, perjalanan di Kawasan Wisata Bleberan dilanjut ke Air Terjun Sri Gethuk. Lokasinya sangat berdekatan sehingga hanya perlu berjalan kaki saja beberapa menit.

"Selamat Datang di Air Terjun Sru Gethuk,"Demikian kembali papan nama berisi foto-foto tempat wisata ini menyambut dengan hangat. Tampak foto sungai, rakit dan juga air terjun yang bercabang dan seakan merembes di sisi bukit.

Informasi air terjun: Dokpri
Informasi air terjun: Dokpri

Kami sampai di kawasan yang banyak warung dan gerai yang menjual makanan dan minuman. Namun yang menarik adalah kelapa muda bakar dan juga camilan berupa belalang goreng yang merupakan makanan khas Gunung Kidul. Rasanya renyah dan sedap.  

Di sini juga ada tempat istirahat, musalah dan tempat sewa baju serta tempat ganti pakaian. Karena untuk menuju ke air terjun, kami harus naik rakit menyusuri sungai Oyo.  

Belalang goreng: Dokpri
Belalang goreng: Dokpri

Rakit yang terbuat dari papan dengan beberapa drum berwarna biru sebagai pelampung ini datang dan pergi dan sekali jalan bisa mengangkut sekitar 15 sampai 20 penumpang. Selain itu disediakan juga pelampung bagi yang ingin berenang di dekat air terjun. 

Maklum kedalaman di situ sekitar 5 meter. Demikian tertulis pada salah satu papan peringatan.  Asyik sekali naik rakit sepanjang sungai dengan air yang jernih berwarna hijau muda yang memantulkan sinar Mentari. 

Selain naik rakit, saya juga melihat ada orang-orang yang berenang di sepanjang kali. Konon warna kehijauan air sungai Oyo ini berasal dari rerumputan yang ada di dasar sungai.

Naik Rakit: Dokpri
Naik Rakit: Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan