Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Di Stasiun Ini, Lebih Banyak Wartawan Dibandingkan Penumpang

18 Juni 2022   09:43 Diperbarui: 25 Juni 2022   19:03 832
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekitar pukul 10 pagi, Jumat 17 Juni 2022 saya sudah ada di stasiun Bekasi dan ingin naik KRL dengan tujuan stasiun Gondangdia.   Saya cukup beruntung karena ketika tiba di stasiun deretan 12 gerbong KRL jurusan Kampung Bandan Via Manggarai sudah siap menunggu.  Suasana kereta juga tidak penuh dan hanya menunggu sekitar 5 menit kereta sudah berangkat. 

Kranji, Cakung, Klender Baru, Buaran, Klender, Jatinegara. Kereta melaju cepat melewati beberapa stasiun dan saya kemudian siap-siap turun di stasiun berikutnya yaitu Manggarai. 

"Stasiun Berikutnya, Matraman," pengumuman ini membuat saya sedikit kaget karena selama ini tidak begitu sadar bahwa ada stasiun baru di antara Jatinegara dan Manggarai. Memang sebelumnya pernah sekedar melihat ketika stasiun ini sedang dibangun. Ternyata sudah bisa digunakan pada hari ini.

Sepi: Dokpri
Sepi: Dokpri

Rasa penasaran membuat saya akhirnya transit di Matraman.  Lagi pula saya masih punya banyak waktu karena tadi dapat kereta cukup cepat di Bekasi.  Bentuk peron stasiun ini mirip dengan stasiun Kranji dimana peron diapit oleh dua jalur kereta, yang satu menuju ke Manggarai dan yang satu lagi menuju Jatinegara.  Ada papan nama stasiun yang menunjukkan bahwa memang saya tidak salah ada di stasiun Matraman.

Papan Nama: Dokpri
Papan Nama: Dokpri

Tidak ada penumpang yang turun di stasiun ini kecuali saya dan juga hanya ada beberapa penumpang yang menunggu kereta. Namun sekilas cukup banyak orang yang sedang mengambil gambar dan video.

Saya kemudian turun menggunakan eskalator dan sampai di concourse stasiun.  Ada arah menuju toilet dan musala dan ada juga arah menuju exit atau keluar.  Di sini juga suasana tampak sepi. Di dekat eskalator naik ada seorang penumpang yang sedang diwawancara oleh wartawan dan diambil videonya.

Wawancara: Dokpri
Wawancara: Dokpri

Saya kemudian menuju ke toilet yang tampak sanat bagus dan bersih. Maklum masih baru. Di sini juga tidak ada penumpang lain kecuali seorang petugas berusia sekitar dua puluh tahun yang sedang sibuk membersihkan lantai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun