Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... penulis buku dan suka jalan-jalan kemana saja

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Asyiknya Wisata Hemat ala Mahasiwa ke Armenia

4 Februari 2020   22:43 Diperbarui: 4 Februari 2020   22:55 135 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Asyiknya Wisata Hemat ala Mahasiwa ke Armenia
Foto: dokpri

Armenia merupakan sebuah negara eks Republik Soviet yang berada di Kaukasus selatan bersama tetangga dekat nya Georgia dan Azerbaijan .

Sebagaimana negara Kaukasus lainnya negara ini terletak di perbatasan antara Asia dan Eropa dan karenanya menyimpan banyak keindahan serta keunggulan dari dua benua itu .

Eksotisnya Eropa dan murahnya Asia serta segala keunikan lain sebagai eks negara komunis berlatar belakang Kristen ortodoks yang bertetangga dengan negara Islam seperti Iran , Turki , dan Azerbaijan membuat Armenia terlalu sayang untuk dilewatkan . 

Apalagi dengan fasilitas visa on arrival yang hanya sekitar 6 USD.

Namun salah satu fasilitas yang menarik adalah murahnya tiket masuk ke tempat-tempat wisata seperti museum dan bangunan bersejarah.

Foto: dokpri
Foto: dokpri
Hal ini pertama kali saya ketahui ketika berkunjung ke Garni Temple, sebuah bangunan dari jaman kuno yang konon merupakan peninggalan kaum pagan alias penyembah berhala. 

Pertama kali saya membeli tiket untuk orang dewasa dan khusus orang asing yaitu sebesar 1500 Dram atau sekitar 43000 rupiah, 

Namun secara tidak sengaja saya melihat sebuah tuliskan yang menyebutkan bahwa tiket mahasiswa hanya 125 Dram atau hanya 4000 saja. 

Foto: dokpri
Foto: dokpri
Akhirnya  satu tiket bisa ditukar dengan menunjukan kartu mahasiswa anak saya.  Dan tentu saja kita mendapat kembalian sebesar 1375 Dram yang bisa digunakan untuk 2 kali naik taksi online di Yerevan

Selain di Garni Temple tiket diskon untuk mahasiswa ini juga dapat dinikmati di museum yang menyimpan puluhan ribu naskah kuno dalam berbagai bahasa yang disebut Matenadaran. 

Foto: dokpri
Foto: dokpri
Di museum yang berlokasi cantik ini tiket masuk adalah 1500 AMD atau Armenian Dram sementara untuk mahasiswa hanya 300 Dram

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x