Mohon tunggu...
Taufik Sugandi
Taufik Sugandi Mohon Tunggu... Jangan cuma bersenang senang

Haus ilmu

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Esgoyang, Jajanan Sekolah Zaman Old, Sekolah Zaman Now Mana Tau!

21 Januari 2021   09:34 Diperbarui: 21 Januari 2021   09:50 75 1 1 Mohon Tunggu...

Esgoyang merupakan jajanan di era-90 an, jajanan ini bisa dianggap jadul atau bahasa tren sekarang zaman old. Jajanan ini cukup sederhana hanya sebuah gerobak yang pembuatanya dengan menggoyang-goyang gerobak esnya selama kurang lebih 5 menit, biasanya penjual esgoyang ini berjualan di sekolahan,taman bermain atau berkeliling.

Esgoyang ini juga bisa disebut jajanan khas indonesia lho, bagi yang lahir di tahun 1990-2002 pasti pernah merasakan jajanan ini,tidak cuma anak sekolah bahkan banyak yang diminati oleh remaja dan orangtua.

Dulu waktu saya masih di sekolah dasar (SD) di SDN PB Kelapa dua Tangerang pada tahun 2007,esgoyang ini masih menjadi favorit anak sekolah dulu,untuk membelinya sampai berdesak-desakan karena saking ramainya yang membeli.

Harga esgoyang dulu sekitar 1000 rupiah-2000 rupiah dan esgoyang ada berbagai macam rasa lho seperti rasa cokelat,stroberi dan kacang ijo, jika bagi anda yang suka dua rasa, bisa juga kok.

Seiring perkembangan zaman, esgoyang kini sudah jarang didapatkan karena kalah saing oleh jajanan zaman sekarang atau bahasa trennya zaman now,jadi sangatlah asing bagi anak sekolah zaman sekarang,mungkin sekarang-sekarang masih ada menjual esgoyang

VIDEO PILIHAN