Mohon tunggu...
Muhamad Taufik Noise
Muhamad Taufik Noise Mohon Tunggu... Sebebas engkau

I'm Noise but silent

Selanjutnya

Tutup

Bola

Usaha yang Sia-sia bagi MU

16 Desember 2018   09:12 Diperbarui: 16 Desember 2018   09:26 0 0 0 Mohon Tunggu...

Northwest Derby akan terjadi nanti malam. Laga sarat gengsi ini mempertemukan Liverpool vs MU edisi pertama musim ini. Kedua tim bisa dibilang beda kelas musim ini. Liverpool sementara masih menguntit M. City di peringkat dua dan berpeluang merebut puncak klasemen apabila menang di laga ini. 

Sedangkan MU? Masuk zona UCL saja tidak. Berada di zona UEL saja dengan menduduki peringkat 6 ini kesusahan. Lihat saja jarak poin ke peringkat 5 dan ke peringkat 7. Susah untuk mendongkrak ke atas dan sangat mungkin disalip pesaing dibawahnya.

Bagaimanapun kondisinya derby tetaplah derby. Gengsi dipertaruhkan. MU pasti tampil ngotot. Liverpool pun juga saya harap tak kalah ngotot. Apalagi apabila ada bumbu-bumbu tekel keras dan diwarnai kartu merah. Pasti seru laga ini.

Bicara soal strategi sudah bisa ditebak sepertinya. Kloop tetap akan bermain dengan berusaha menguasai bola dan bermain pressing cukup tinggi. Sedangkan Mourinho akan bermain dengan menumpuk pemainnya dibelakang, sesekali berusaha menyerang balik. Ya, usaha yang sia-sia.

Prediksi saya 2-0 untuk tim tuan rumah. Sekadar mengingatkan, faktor bermain di Anfield tidak bisa dikesampingkan. Bila tetap bermain 'parkir bus' selama 90 menit tanpa variasi, dibawah tekanan pendukung tuan rumah, tentunya gol-gol kemenangan tinggal menunggu waktu bagi Liverpool. 

Seperti yang sudah saya bilang, serunya laga ini adalah bumbu-bumbunya, bukan resep strateginya. Tentu melanjutkan tren unbeaten sangat mungkin bagi Liverpool
#YNWA

KONTEN MENARIK LAINNYA
x