Mohon tunggu...
Muhamad Taufik Noise
Muhamad Taufik Noise Mohon Tunggu... Buruh - YNWA

I'm Noise but silent

Selanjutnya

Tutup

Bola

Liverpool Incar Puncak Klasemen

8 Desember 2018   10:10 Diperbarui: 8 Desember 2018   10:21 447
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

EPL akan memasuki pekan 16 akhir pekan ini. Hari Sabtu, pukul 19.30 WIB dibuka dengan laga Bornemouth vs Liverpool. Tim tuan rumah sedang berada di performa yang cukup apik musim ini, berada di nomor 7 klasemen sementara mengungguli 'raja liga inggris'. Tentunya cukup realistis bila mereka mengincar tiket ke UEL. Karena penampilan mereka cukup konsisten sejauh ini. 

Mereka bisa menang melawan tim-tim non 'big team'. 'Big team' ini tim seperti Chelsea, MU, Arsenal, M. City, Liverpool, dan Spurs. Empat nama pertama sudah mereka lawan dan hasilnya nihil, pun saya rasa melawan dua nama terakhir mereka juga akan meraih hasil nihil, ya karena memang mereka konsisten.

Adanya kemungkinan rotasi pemain pada laga nanti saya rasa Liverpool harus tampil seperti biasanya, menguasai bola, menekan cukup tinggi di area lawan, dan mengkonversi peluang menjadi gol. Mungkin Liverpool akan seperti pada tiga laga terakhirnya di EPL. 

Tetap menang, tetapi gol hadir di menit yang sudah satu jam lewat karena pasti pemain-pemain yang turun adalah hasil dari rotasi sehingga mereka butuh waktu untuk setidaknya menikmati permainan sembari mencari celah lawan.

Walaupun saya lihat Bornemouth ini tim yang cukup kolektif dalam bermain, saya rasa Liverpool perlu waspada terhadap pemain-pemain The Cherries yang merajai game Fantasy Premier League (FPL). Nama Ryan Fraser dan Callum Wilson adalah dambaan manajer FPL karena secara individu catatan keduanya cukup bagus. Melawan 'big team' setidaknya mereka bisa mencatatkan assist atau dapat mencetak skor, walaupun timnya kalah.

Prediksi saya tim tamu bisa menang 1-2. Saya cukup yakin Bournemouth menyulitkan tetapi saya lebih yakin Liverpool bisa menang dan melanjutkan rekor unbeaten sepanjang sejarah klub ini berdiri. Raihan tiga poin akan mengantarkan ke puncak klasemen, dan saya harap Chelsea bisa memuluskan jalan Liverpool.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun