Bola

Timnas Indonesia, Jadilah Juara

9 November 2018   11:22 Diperbarui: 9 November 2018   11:26 214 0 0

Gelaran Piala AFF 2018 sudah dimulai sejak kemarin. Indonesia sendiri akan menjalani partai pertamanya nanti malam. AFF kali ini mengharuskan pertandingan digelar kandang-tandang anrarnegara Bertandang ke Singapura akan menjadi laga pembuka bagi Indonesia.  

Di setiap gelaran AFF Indonesia tentu diunggulkan menjadi juara, pun AFF tahun ini. Namun, prestasi paling bagus baru runner-up beberapa kali. Untuk AFF sekarang faktor kebugaran pemain akan sangat menentukan seberapa jauh prestasi timnas kita mengingat harus melintasi negara setiap akan bertanding. Selain itu faktor rotasi juga sangat penting karena pemain yang bermain terus pastinya akan kelelahan. 

Namun, saya tetap optimistis Indonesia akan menjadi juara tahun ini. Saya sangat mendukung pelatih Bima Sakti berprestasi. Ia pernah dua kali menjadi runner-up sebagai pemain, tentunya motivasi untuk menjadi juara sebagai pelatih sangat besar. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia menyertai perjalanan dari tahun ke tahun, tetapi dukungan dan doa tersebut hanya mampu menembus tembok runner-up. Saya rasa masih ada 'dosa' dari federasi yang membuat dukungan dan doa belum bisa menembus tembok juara.  

Laga perdana nanti saya rasa Indonesia akan menang dengan skor yang tipis. Indonesia masih meraba-raba kekuatan untuk ditunjukkan di ajang ini. Prediksi saya Singapura 0-1 Indonesia.