Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Menang Tipis di Babak Satu, Fajar/Rian Evaluasi Diri

15 Maret 2023   22:25 Diperbarui: 15 Maret 2023   22:44 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fajar/Rian menang begitu dramatis di babak pertama All England 2023 (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia)  

Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang di babak 32 besar All England. Namun memenangan itu cukup riskan, karena skor yang cukup ramai 20-22 21-12 21-19.

Baik Fajar dan Rian memiliki catatan yang cukup penting untuk diperbaiki. Servis Rian beberapa kali menjadi lumbung poin untuk Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae (Korea). Rian juga beberapa kali kalah dalam mengolah bola depan.

"Alhamdulillah bisa diberi kelancaran hari ini. Kami juga diberi kemenangan," ungkap Fajar setelah laga menukil dari laman PB Djarum, Rabu (15/3/23).

"Pasangan Korea hari ini bermain bagus dan luar biasa, " katanya lagi, "Mereka tidak gampang menyerah dan tidak gampang mati sendiri. "

Fajar mengatakan gim pertama mereka bermain terburu-buru sehingga tertinggal di awal, sempat nyusul akan tetapi berbalik kalah 20-22.

Fajar/Rian menang tipis di pertandingan pertamanya (Foto PB Djarum.org) 
Fajar/Rian menang tipis di pertandingan pertamanya (Foto PB Djarum.org) 

Fajar mengakui di gim berikutnya yakni gim kedua mereka bermain lebih taktis dan menikmati pertandingan dan hasilnya mereka unggul 21-12.

Fajar mengatakan game ketiga, Korea merubah stategi sehingga Fajar/Rian tertinggal 7-13, namun bisa menyamakan kedudukan dan membuat pertandingan menjadi semakin mendebarkan.

"Di akhir game ketiga kami tertinggal 7-13, tapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Intinya bermain enjoy, nothing to lose dan tidak mau menyerah, " imbuh pemuda kelahiran 7 Maret 1995 itu.

Di babak kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan wakil Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun