Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Jadwal dan Prediksi Lengkap 10 Semifinal Indonesia Masters 2023

28 Januari 2023   04:58 Diperbarui: 28 Januari 2023   05:07 418
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Indonesia sisakan 3 wakil, China 8 wakil di semifinal Indonesia Masters (Diolah dari Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Turnamen badminton Indonesia Masters telah memasuki babak 4 besar atau semifinal (28/1). Tuan rumah Indonesia menyisakan 3 harapan untuk meraih gelar juara. Indonesia menumpukan harapan di pundak Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Di semifinal ini, nomor 3 dunia, Jonatan akan menghadapi Shi Yuqi peringkat 27 dunia. Jonatan memang menang rekor pertemuan, namun ia kalah di pertemuan terlahir mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor yanng menyedihkan 11-21 9-21. Jojo harus bekerja keras untuk menyingkirkan Yuqi yang telah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak sebelumnya. 

Menurut Jojo, Shi Yuqi adalah salah satu jajaran pemain top dunia yang kini mulai kembali menebarkan ancaman dan patut diwaspadai. "Kita tahu Shi Yu Qi salah satu pemain bagus. (Dia) pemain terbaik dunia juga, karena beberapa turnamen kejuaraan dunia tahun kemarin tidak ikut jadi rankingnya cukup turun jauh tapi kualitas tetap tidak bisa dibohongi," ungkap Jojo mengutip dari laman Okezone

Jojo hanya berharap ia bisa tampil baik dan menghibur penonton Istora, "Saya harap di semifinal bisa lebih menghibur penonton, bisa mengeluarkan penampilan yang terbaik. Soal hasil saya rasa sudah diatur sama yang di atas."

Wakil lainnya di tinggal putra adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico berhasil melesat ke 4 besar setelah mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang dua game langsung 21-16 21-16. Di semifinal ia akan menghadapi pemain gaek Hong Kong, Ka Long Angus perimgkat 18 dunia. Pertemuan terakhir mereka adalah Malaysia Masters 2022 dimana Chico keluar sebagai juara dengan kemenangan 22-20 21-15.

Harapan ketiga untuk meraih gelar ada pada nomor ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menantang unggulan kedua Juara Dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Hylo Jerman Open dua tahun silam. Ketika itu Leo/Daniel kandas 16-21 18-21.

Namun untuk semifinal kali ini Leo/Daniel ingin memetik kemenangan. Menurut Daniel tinggal konsistensi yang menjadi penentu kemenangan. "Untuk masuk final peluang terbuka bagi kedua pasangan, persiapan yang matang, yang pasti ingin menang, jadi kita harus evaluasi bagaimana cara menghadapi mereka. Kita juga sudah tahu caranya, kita tinggal konsisten aja, setiap kesempatan pasti ada aja," ucap Daniel seperti dinukil dari laman Okezone.

Berikut 10 Drawing Semifinal Indonesia Masters 2023 (28/1) 


WD
Liu Shengshu/Zhang Shuxian China vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai [4] Thailand
Peringkat Dunia BWF: 0-8
Rekor Pertandingan: -
Pertandingan Terakhir: -
Prediksi Indonesia Masters: Jongkol/Kiti menang

MS
Jonathan Christie [4] Indonesia vs Shi Yuqi China
Peringkat Dunia BWF: 3-27
Rekor Pertandingan: 5-4
Pertandingan Terakhir: Babak Kedua Olimpiade 2022 Jojo kalah 11-21 9-21
Prediksi Indonesia Masters: Jojo menang dong

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun