Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Kalah Tidak Fair, BL China Sesalkan Wasit Chen Yufei vs Gregoria

7 Desember 2022   18:48 Diperbarui: 7 Desember 2022   19:06 372
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fans Badminton China kecam wasit usai Yufei dikalahkan Gregoria (Bidik Layar weibo.cn/@BWF) 

Fans Badminton China di Tiongkok mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara Chen Yu Fei melawan Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 9-21 21-14 21-16.

Pada gim ketiga di poin 13-17, wasit memberikan nilai kepada  Gregoria padahal bola yang bergulir di depan net karena cegatan raket Chen Yu Fei tidak mengenal jaring. Namun wasit menganggap itu sebuah kesalahan.

Fans Badminton China mengecam keputusan wasit itu. Mereka menilai wasit berilusi seolah raket itu mengenai bibir jaring padahal sesungguh tidak.

"Chen Yu Fei kalah dari Indonesia. Terjadi kesalahan di poin 13-17 saat pemutaran lambat itu menunjukkan Chen Yu Fei sama sekali tidak menyentuh jaring, tetapi bola memantuk ke bibir jaring sehingga membuat ilusi kepada wasit, " Tulis akun Badminton China di Weibo @Badminton Sina, (7/12/22).

Akun ini mengecam karena banyaknya kesalahan yang dilakukan wasit. Menurutnya BWF harus memperkenalkan replay gerak lambat untuk menghindari kesalahan penilaian sesedikit mungkin seperti yang sering terjadi selama ini.

"Semuanya seakan melawan China sekarang, " kata netizen lain dalam akun itu bernama @Zhizu.

"Wasit memiliki arti yang penting. China dan Indonesia memiliki pondasi bulutangkis yang kuat, " tulis pengguna dari Zhejiang @81588.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun