Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Indonesia Raih Dua Gelar Juara di Bahrain Internasional Challenge

5 Desember 2022   09:02 Diperbarui: 5 Desember 2022   11:57 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Juara Bahrain diharapkan menjadi Bintang Masa Depan Indonesia (Foto PBSI/Badminton Indonesia) 

Indonesia raih dua gelar dari turnamen badminton Bahrain Internasional Challenge 2022 lewat ganda putri dan ganda putra.

Lany Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dengan tampil memukau dapat mengalahkan unggulan pertama  asal India, Tressa Jolly/Gayatri Gopichand Pulella 21-18 21-16 dalam waktu 49 menit.

Sedangkan ganda putra yang dimainkan di partai terakhir juga mampu mengalahkan unggulan kedua asal Thailand yang telah mencapai 5 kali finalis tahun ini. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/ Rahmat Hidayat dengan penuh pecaya diri mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor kemenangan 21-13 21-17 berdurasi 45 menit.

Netizen mengatakan Rayhan adalah bintang yang patut diasah dan ditingkatkan. Karena memiliki smash dan pertahanan yang kuat.

Fachrul Irhami Dhita, "Mantap. Rayhan bintangnya. Smash mematikan dan depend-nya keren. Ditambah Rahmat yang juga sudah dapat banyak pengalaman dari Pramudya terutama dalam hal ketenangan, " ungkap fans badminton di laman Badminton Wonder Fans - Bwf, (5/12/22).

Ganda putri mampu lepas kebuntuan di Bahrain (Foto PBSI/Badminton Indonesia) 
Ganda putri mampu lepas kebuntuan di Bahrain (Foto PBSI/Badminton Indonesia) 

Potensi Rayhan dinilai bagus sejak berada di Kejuaraan Dunia Junior, Wanda Gitoo netizen lain berkata, "Rayhan memang top. Waktu di WJC sudah terlihat. Begitupun  Rahmat waktu dipasangkan dengan Pram. Benar-benar generasi MD berikutnya setelah Leo Daniel."

Para juara dan penerus Badminton Indonesia (Foto PBSI/Badminton Indonesia) 
Para juara dan penerus Badminton Indonesia (Foto PBSI/Badminton Indonesia) 


Fanpage itu juga berkomentar, "Lanny makin bagus. Ribka juga jurus andalannya mematikan kalau gak nyangkut. Suporternya Heboh Banget India vs Indo. Paasanga yang klop (untuk ganda putra). Rahmat kalem, Rayhan menggebu-gebu."

Namun sayang wakil ganda putri Indonesia Ester Nurumi harus kalah (0-2) atas pebulutangkis Thailand. Tampak Ester kalah stamina dan fisik yang sudah menurun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun