Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Oma Gill Puji Rekor dan Konsistensi Hendra Setiawan

1 Desember 2022   07:05 Diperbarui: 1 Desember 2022   07:04 443
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hendra Setiawan  jadi legenda, dicatat lengkap oleh Oma Gill, komentator pertandingan BWF (Foto PBSI/Badminton Indonesia) 

Komentator pertandingan bulutangkis resmi Badminton World Federation (BWF), Gillian Margaret Clark atau sering disapa fans bulutangkis Indonesia dengan 'Oma Gill' memuji konsistensi Hendra Setiawan yang terus aktif bermain bulutangkis hingga beberapa kali masuk World Tour Finals.

Hendra Setiawan, kata Oma Gill bahkan telah mengikuti World Tour Finals sejak pertama kali diadakan tahun 2008. Kala itu mananya masih 'Final Superseries'. Ia menjadi juara di tahun 2013, 2015 dan 2019.

'I don't believe it' adalah komentar viral Oma Gill (Foto twitter.com/@OmaGillClark) 
'I don't believe it' adalah komentar viral Oma Gill (Foto twitter.com/@OmaGillClark) 


"Pertama kali di Final World Tour atau Superseries pemain Indonesia berada di semua sektor. Namun di 14 edisi yang pernah ada , Indonesia hanya berhasil memenangkan 4 gelar juara dan 3 di antaranya diraih Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, " tulis Oma Gill dalam bahasa Inggris di twitter pribadinya @OmaGillClark, Rabu (30/11). 


"Hebatnya, " kata Oma kelahiran Baghdad, Irak, 2 September 1961 itu menjelaskan, "Hendra Setiawan bahkan bermain pada edisi pertama tahun 2008."

Tahun ini Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan masih akan bermain di WTF bersama tujuh ganda putra hebat lainnya bahkan mereka menjadi unggulan kedua turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar Amerika itu. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun