Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Intip Hadiah Minimalis Turnamen Badminton Bahrain Internasional

27 November 2022   09:20 Diperbarui: 27 November 2022   19:52 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hadiah Badminton Bahrain Internasional minim namun bisa membeli bakso paket lengkap sebulan penuh (Foto PBSI/Badminton Indonesia)

Turnamen Badminton Bahrain Internasional Series 2022 digelar 22 hingga 27 November 2022. Turnamen berhadiah total USD 5.000 atau setara Rp 78 juta ini digelar di The Indian Club Bahrain.

Dikutip dari situs Badminton World Federation (BWF) para pemain harus dikutip pendaftaran terlebih dahulu jika ingin bermain. Uang pendaftaran itu sebesar USD 30 atau setara Rp 470 ribu.

Hadiah untuk juara juga tidak terlampau besar. Hanya cukup sebagai pengganti transportasi dan biaya hidup selama di Kingdom of Bahrain.

Juara Badminton Bahrain Internasional Series 2022 akan diberikan hadiah USD 450 setara Rp 7 juta jauh lebih kecil dibanding Sirnas di Indonesia yang memberikan apresiasi di atas 15 juta bagi sang juara.

Adapun runner-up Badminton Bahrain Internasional Series 2022 diberikan hadiah USD 300 atau setara Rp 4,7 Juta sesuai konversi rupiah (27/11).

Untuk semifinalis, panitia menggelontorkan uang 125 dolar Amerika selevel dengan Rp 1,9 juta. Untunglah hadiah tidak lagi dipotong pajak.

Pemain yang gugur di babak awal hingga perempatfinal harus bersabar karena tidak diberikan hadiah apapun (padahal udah bayar hehehe).

Pemain Indonesia yang dipastikan meraih uang di turnamen ini adalah ganda putra M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat, ganda putra Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino dan ganda putri Anisa naya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani masing-masing sebesar Rp 1,9 juta.

Sedangkan Ester Arumi Tri Wardoyo sudah memastikan uang tunai Rp 4,7 juta jika kalah di babak final Badminton Bahrain Internasional Series 2022 yang dilangsungkan malam ini (27/11) pukul 20.00 WIB.

Tahun lalu Indonesia berhasil menyabet tiga gelar turnamen ini di nomor tunggal putra (Bobby Setiabudi), tunggal putri (Aisyah Sativa Fatetani), dan ganda putra (Amri Syahnawi/Christopher David Wijaya).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun