Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

6 Kesalahan Pengguna Kompasiana yang Wajib Diketahui

26 November 2022   22:13 Diperbarui: 26 November 2022   22:33 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesalahan kecil di Kompasiana bisa berakibat fatal. Maka ayo kita lebih hati-hati. (Ilustrasi kompasiana.com) 

Sebagai wadah menulis terbesar se-Asia Tenggara dan berusaha mengayomi penggunaannya, Kompasiana juga menjadi tempat asyik bagi penulis untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi. Kompasiana berkembang dan mengalami perubahan dari masa ke masa begitupun penggunanya.

Pengguna Kompasiana yang dinamai Kompasianer adalah mereka yang memiliki akun dan aktif menulis. Namun tahukah Anda ada beberapa kesalahan yang kerap terjadi ketika kita menulis disini menurut pandangan saya tentunya.

Semoga kesalahan-kesalahan ini dapat dihindari agar kita menjadi Kompasianer yang makin baik dan mumpuni. Cieleh, kata-katanya. Namun sebelumnya bukan maksud menggurui, ini hanyalah sedikit opini pribadi saya. Semoga kita sama-sama dapat belajar yah Kompasianer.

1. Tidak sertakan sumber foto

Sumber foto sangatlah penting dibubuhkan dalam racikan artikel Kompasianer. Ingatlah satu foto amat berarti bagi kelezatan membaca seseorang. Foto atau ilustrasi memungkinkan audiens lebih tertarik membaca dan meng-klik artikel kita.

Beberapa Kompasianer dengan lihai melibatkan rangkaian foto dalam artikelnya. Dalam hal ini saya sangat mengagumi artikel semacam itu. Serasa diberikan bukti dan mengajak kita untuk mengetahui peristiwa atau tokoh yang dibicarakan.

Tips bagi pengguna baru, silahkan memberikan sumber foto di image yang Anda gunakan. Misalnya (Foto Unsplash/Selamet Van atau kompas.com/KRISTANTO PURNOMO dll).

Keterangan seperti (Foto : Google), (Sumber Foto: Facebook) memungkinkan artikel Anda akan dihapus oleh admin Kompasiana dan bila berlangsung lima kali terancam pemblokiran akun. Awas dan berhati-hatilah. Kompasiana amat sensitif.

2. Copas

Copas atau menempel artikel milik orang lain atau kutipan lebih dari 25% juga dapat membahayakan kelangsungan akun Kompasianer. Tidak main-main bukan. Tim Kompasiana memang paling tega. Hahaha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun