Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Tiket WTF untuk Gregoria dan Jalan Tuhan

24 November 2022   18:56 Diperbarui: 24 November 2022   19:12 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Meski dicibir karena kerap kalah Gregoria (kanan) diberi jalan oleh Tuhan untuk ke WTF (Bidik Layar instagram/@gregoriamrska) 

"Grego jadi ikut WTF, " tulis Dewan Badminton World Federation (BWF), Bambang Roedyanto di akun twitternya, Kamis (24/4) membuat fans bulutangkis merasa lega dan bersyukur.

Harapan Gregoria Mariska Tunjung untuk masuk WTF juga telah terjawab karena ia mengaku ingin fokus latihan memperbaiki kekurangannya di lapangan. Gregoria sempat berujar di media bahwa World Tour Finals adalah turnamen yang besar dan perlu persiapan untuk itu.

Rekor tunggal putri pertama Indonesia yang berhasil masuk World Tour Final sudah terwujud. Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil keenam Indonesia yang berhasil melaju ke WTF tahun ini.

Dapat Durian Runtuh

Bagaimana tidak, Gregoria sesungguhnya berada di peringkat 13 WTF, namun berhasil meraih tiket kedelapan sektor tunggal putri. Mendapat durian runtuh Gregoria bisa masuk karena banyak faktor yang memungkinkannya. Seperti sudah jalan dari Tuhan untuk dirinya.

Keberuntungan Gregoria boleh jadi karena dia cukup rajin dikirimkan PBSI bertanding ke level tertinggi turnamen dunia. Walau babak belur lebih banyak namun poin-poin tersebut justru mampu membuat Gregoria menjabat peringkat ke-13.

Secara langsung maupun tidak langsung Gregoria juga dibantu dengan mundurnya Shindu PV (5) untuk pemilihan cedera. Han Yu (6), Wang Zhi Yi (9), Supanida (11) dan Pornpawee (12) yang tidak mendapat jatah karena sudah diwakili dua rekan dengan peringatan terbaik di atas mereka.

Dan yang terakhir adalah faktor sejumlah turnamen kelas atas seperti Macau Super 300, Hong Kong Super 500, New Zealand Super 300, China Open Super 1000 dan China Open Super 750 dibatalkan maka membuat posisi Gregoria demikian ditakdirkan untuk bisa terbang ke Bangkok 7-11 Desember mendatang.

Luar biasa. Fantastis dan dramatis. Ini seperti benar-benar dibuka jalan oleh Tuhan untuk Gregoria bisa pergi ke Thailand. Singkatnya memang rezeki sedang berpihak kepada Gregoria. Pasalnya meski ia kalah tiga kali beruntunpun Gregoria sudah dipastikan meraih Rp 140 juta dan mendapat poin ranking yang banyak.

Perjalanan Gregoria Tahun Ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun