Mohon tunggu...
Tatia Traveller
Tatia Traveller Mohon Tunggu... Sosiologist, Ibu tiga anak yang suka menulis, traveling dan makan enak.

Penulis buku Cara Mencegah Selingkuh dan Cerai, Cegah dan Deteksi Kanker Serviks, Bahaya Alkohol dan Cara Mencegah Kecanduannya, Love and Shock, Hidangan Fav Mediterania. Sosiolog, dan pemerhati the whole universe. Menetap di Yunani sejak 2003. Saat ini sedang senang menulis tentang kesehatan, mind and body.http://www.tatiatravels.com

Selanjutnya

Tutup

Film

Film Box Office yang Syutingnya di Yunani

9 Juni 2020   16:50 Diperbarui: 9 Juni 2020   17:09 78 1 0 Mohon Tunggu...

Tidak dipungkiri lagi kalau Yunani menjadi negara favorit dikunjungi turis dari seantero dunia. Tahun 2018 Yunani dikunjungi kurang lebih 33 juta turist. Dan pulau yang paling banyak dikunjungi adalah pulau Santorini. 18 tahun menetap di Yunani, sama halnya dengan pulau-pulau di Indonesia yang indah dan menakjubkan, Yunani juga punya kurang lebih tujuh ribu pulau dan setiap pulau punya keunikan masing-masing. 

Terlepas dari keindahan dan keunikannya, Yunani terkenal karena sejarah peradaban kunonya menjadikan Yunani menjadi inspirasi pembuatan film-film Hollywood. Dari data imdb.com ada 1462 (seribu empat ratus enam puluh dua) film yang shooting lokasinya di Athena; ibu kota Yunani.

Film Hollywood terkenal  yang mengambil tema dari  mitologi Yunani antara lain; 300 Spartan, Wonder woman, Clash of Titan, Hercules, Troy, Percy Jackson movies, The Minitour, The First King; Birth of An Empire, Jason and Arganout, dan masih banyak lainnya. Kata mitos yang diambil dari bahasa Yunani ini menjadi mata pelajaran di sekolah SD dan SMP di Yunani mata pelajaran Mithologia. Mempelajari kisah-kisah para Dewa dan Dewi di Yunani juga kisah sejarah kerajaan di Yunani yang pada umumnya merupakan fakta nyata yang masih kita bisa lihat peninggalannya di lokasi arkeologi bersejarah di seluruh Yunani. 

Ada lebih dari seratus film yang mengambil shooting berlokasi di Yunani. Tetapi film yang box office antara lain  adalah

1. Boy and Dolphin (1957)  yang dibintangi oleh artis legendaris Italia Sophia Loren mengambil lokasi di pulau Hydra. Pulau ini termasuk dalam Saronic island. Untuk menjangkau pulau ini biasanya para turis mengambil tur One Day Tour Saronic Island dengan kapal Cruise yang berukuran kecil yang memuat sekitar 500 orang. One Day tur Saronic island ini dimulai jam 8 pagi berangkat dari pelabuhan di Athena dan kembali jam 20.00. Ada dua pulau lagi yang dikunjungi selain pulau Hydra yaitu pulau Aegina dan pulau Poros.

2. Shirley Valentine (1989)

film yang disutradai oleh James Gilbert  mantan sutradara film James Bond 007. Film ini meraih penghargaan Swags Award untuk artis peran utama wanitanya Pauline Collins. Film bertema romantika cinta ini mengambil lokasi di pulau Mykonos. Pulau kedua setelah Santorini yang paling banyak dikunjungi oleh turis manca negara. 

Mykonos terkenal sebagai pulau tempat berkumpulnya para kaum jetset dunia.; dari mulai para bangsawan Raja-Ratu dari Arab, Eropa dan para bilyuner dari Rusia, Amerika , Australia, Afrika dan tentu saja dari Asia. Mykonos juga terkenal tempat berkumpulnya para hedonis yang disebut kaum LGBT. Mykonos merupakan pulau termahal di Yunani. Mahal dari segi tarif Hotel yang bisa mencapai ribuan euro, mahal dari segi transportasi karena jumlah turis lebih banyak dari jumlah kendaraan yang tersedia. Juga mahal untuk biaya konsumsi dibandingkan pulau lainnya di Yunani.

3. James Bond 007 ; For Your Eyes Only (1981)

Film  James Bond; For Your Eyes Only yag dibintangi oleh Roger Moore ini mengambil lokasi di pulau Corfu dan di Meteora Kalambaka. Tepatnya di Agia Triada salah satu biara peninggalan kerajaan Kristen Byzantium yang berlokasi di tempat tertinggi dari  jajaran batu meteora. Untuk mencapai biara ini Anda harus menapaki 550 anak tangga. Lokasi meteora ini sekitar 380 km dari kota Athena atau sekitar 5 jam dengan kendaraan mobil. 

4. Mamma Mia (2008)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x