Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

Pantai Ujung Genteng, Tempat Wisata Pilihan di Sukabumi Selain Pelabuhan Ratu

9 Mei 2022   05:30 Diperbarui: 10 Mei 2022   17:11 1211 72 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pantai Ujung Genteng di pagi hari (sumber foto: dokumentasi pribadi)

Lebaran identik dengan liburan, bagi sebagian besar masyarakat pergi liburan setelah merayakan Idulfitri merupakan suatu tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu.

Seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya, bahwa Pelabuhan Ratu masih menjadi tempat wisata bahari favorit untuk dikunjungi bagi masyarakat Sukabumi dan sekitarnya (baca di sini).

Betul saja mulai hari kesatu sampai ketiga setelah lebaran, masyarakat yang berkunjung ke Pelabuhan Ratu langsung membludak.

Seperti yang dilansir oleh Sukabumipdate.com kemacetan terjadi di mana-mana sepanjang jalur menuju ke sana sampai 25 Km lebih. Tujuan liburan untuk mencari hiburan, malahan jadi stress karena terjebak kemacetan selama berjam-jam.

Pantai Ujung Genteng Sebagai Tempat Liburan Pilihan Selain Pelabuhan Ratu

Saya sekeluarga berada di Cianjur dari hari Selasa tanggal 3 Mei 2022, kami berkumpul di rumah kakak ipar yang berada di Perumahan Pesona Cianjur.

Sedangkan anak saya menginap di rumah kakak ipar yang satu lagi, rumahnya terletak di belakang Bulog Cianjur. Ada cucunya yang datang dari Kuningan dan Cikarang, dan ananda betah di sana karena akrab dengan salah satunya.

Baru pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2022 saya menyusul ananda. Keluarga kakak ipar memiliki rencana akan berkunjung ke Pelabuhan Ratu, saya dan ananda akan ikut sekalian pulang ke Sukabumi.

Menyaksikan kemacetan yang terjadi di jalur Pelabuhan Ratu selama beberapa hari, membuat kami khawatir apakah bisa sampai atau tidak ke tempat tujuan. Sehingga kami merencanakan untuk berangkat pada hari Jum'at tanggal 6 mei 2022 lebih pagi yaitu setelah salat Shubuh.

Pukul 04.00 saya menerima informasi dari teman bahwa kemacetan di pertigaan Cibadak arah Pelabuhan Ratu masih parah, dan akhirnya keponakan memutuskan tujuan berlibur diubah ke pantai Ujung Genteng Surade.  

Saya ikut kendaraan yang dibawa oleh keponakan yang berasal dari Kuningan, kakak ipar yang laki-laki ikut di sini. Sedangkan kakak ipar yang perempuan berada di mobil satunya lagi beserta anaknya yang tinggal di Cikarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan