Mohon tunggu...
tati lagulagu
tati lagulagu Mohon Tunggu... Jurnalis - STUDENT

STUDENT DEPARTMENT OF COMMUNICATION SCIENCE

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bulu Tangkis Menjadin Tren Olahraga di Masa Pandemi

25 Juli 2021   04:32 Diperbarui: 25 Juli 2021   04:34 176 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bulu Tangkis Menjadin Tren Olahraga di Masa Pandemi
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

pandemi yang melanda seluruh dunia salah satunya Indonesia sampai saat ini belum berakhir. Walaupun masih pandemi, namun tidak ada alasan untuk malas berolahraga. Selain mematuhi  protokol Kesehatan, olahraga juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas dan menjaga mental kita agar tetap stabil selama pandemi.

Bagi kalangan anak muda, selain meningkatkan imunitas tubuh, olahraga juga dapat menjaga kebugaran dan metabolism tubuh. Untuk perempuan, olahraga dapat membantu membentuk tubuh yang ideal karena kalori maupun lemak ikut terbakar saat melakukan aktivitas tersebut.

Salah satu olahraga yang saat ini banyak digandrungi oleh kalangan anak muda cewe maupun cowo yaitu Bulutangkis. Olahraga ini merupakan olahraga yang lazim dapat dilakukan oleh perempuan maupun laki-laki.

Bulu tangkis atau dikenal dengan badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.

Olahraga ini dalam sejarah bulu tangkis merupakan sebuah olahraga yang memainkan banyak nomor partai dalam setiap kejuaraan atau turnamennya. Untuk nomor-nomor yang dipertandingkan meliputi Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran. Dalam perkembangannya olahraga ini banyakmerubah aturan yang bertujuan untuk mendapatkan minat lebih dari penonton ataupun pemirsa di TV

Olaharaga satu ini banyak disukai dikalangan anak muda karena dapat dimainkan secara berpasang-pasangan. Namun,memulai rutin berolahraga pada masa pandemi juga tidaklah muda, terlebih dimasa pandemi banyak godaan menjadi kaum rebahan lebih kuat. Namun, untuk mereka yang menyadari betapa pentingnya menjaga Kesehatan selama pandemi, olahraga merupakan salah satu kegiatan yang rutin harus dilakukan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN