Mohon tunggu...
Tati Aswiandini
Tati Aswiandini Mohon Tunggu... Dokter - Mahasiswa

Mahasiswa Studi Agama Agama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Yuk Tetap Mengkonsumsi Air Putih

17 Desember 2020   21:13 Diperbarui: 17 Desember 2020   21:23 74 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Tetap Mengkonsumsi Air Putih
empritkaji.com

Siapa yang tidak tahu dengan yang namanya air putih? Ya air putih yang sering kita jumpai setiap hari. Air merupakan hal yang terpenting bagi kehidupan setiap makhluk hidup. Bukan hanya manusia saja yang membutuhkan air hewan dan tumbuhan juga memerlukan air untuk tetap bertahan hidup. Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air tanpa air manusia akan cepat mengalami dehidrasi.                                   

Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang cukup maksimal.  Jika kekuurangan cairan dalam tubuh kita akan cepat merasa lelah, dehidrasi, bukan hanya itu kekurangan cairan bisa menimbulkan penyakit yang tidak terduga seperti batu ginjal, jantung bahkan bisa menyebabkan kematian karena kurangnya cairan dalam tubuh.

Sudah menjadi rutinitas di kalangan umum mengkonsumsi minuman yang beragam seperti teh, kopi, boba dan lain sebaginya namun yang terpenting dan yang paling di butuhkan oleh tubuh kita adalah air putih. 

Setiap harinya tubuh akan kehilangan cairan agar fungsi tubuh tetap berjalan dengan baik, cairan yang hilang tersebut harus tergantikan. Kita bisa membagi waktu untuk mengkonsumsi air putih sehingga jumlah yang di butuhkan oleh tubuh selalu terpenuhi. Salah satu waktu terbaik untuk mengkonsumsi air putih adalah pada  saat pagi hari atau saat bangun tidur.

Namun sangat di sayangkan sekali banyak orang yang lupa untuk mengkonsumsi air putih dengan berbagai macam alasan dan lebih memilih untuk minum air yang mempunyai rasa. Padahal air putih yang rasanya tawar mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh loh. Ini beberapa manfaat mengkonsumsi air putih yaitu, cairan dalam tubuh selalu terpenuhi, tidak mudah dehidrasi, bisa membuat kita selalu rileks dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Para dokter menyarankan untuk minum air yang baik, tidak berasa dan lain sebagainya. Mengkonsumsi air putih di anjurkan delapan gelas per hari atau sekitar dua liter per hari. Ingat, senikmat apapun teh, kopi, boba dan lain sebagainya air putih yang paling di butuhkan oleh tubuh kita. Dengan kita mengkonsumsi air putih saja berarti kita sudah menerapkan pola hidup sehat untuk diri sendiri. Ingat Sehat itu mahal ya guys!.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x