Mohon tunggu...
Eta Rahayu
Eta Rahayu Mohon Tunggu... Urban Planner | Pemerhati Kota | Content Writer | www.etarahayu.com

Hidup tidak membiarkan satu orangpun lolos untuk cuma jadi penonton. #dee #petir E. etha_tata@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Nangkring Kompasianer Bareng Semen Indonesia

12 April 2019   10:57 Diperbarui: 12 April 2019   11:44 59 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nangkring Kompasianer Bareng Semen Indonesia
#MembangunIndonesia | Dokpri

Please please, saya bukan mahasiswa UISI. Pun saat ini nggak berstatus sebagai mahasiswa manapun. Aslinya nggak masalah juga disebut masih mahasiswa, udah sering juga disangka begitu, tapi tapi kalau saya nggak dipercaya sebagai kompasianer ituuuu.. kok kesel ya! hahaha..

Iya saya kompasianer, begitu saya katakan pada seseorang di acara nangkring di Universitas Internasional Semen Indonesia, Gresik, Jawa Timur. Tapi, lelaki berkaos abu-abu itu tidak begeming. Entah mengapa, ia seperti tak percaya. Untungnya, adegan yang bikin kesel dikit itu cuma sesaat sebelum saya pulang. Dari pagi, sampai hampir jam tiga sore, isinya HAVING FUN. That was really fun. Superb fun that making everyone in the hall of B campus laugh out loud.

Kompasianer in the end of event | Dokpri
Kompasianer in the end of event | Dokpri

Saya sendiri sudah lama nggak ikut nangkring bareng kompasianer. Atau tepatnya, sudah lama Kompasiana nggak bikin acara nangkring di Jawa Timur, hehe.. Dan kemarin, akhirnya ketemu 30-an kompasianer nangkring bareng #membangunkebaikan. Ada Bu Sri dari Kudus yang subuh sudah sampai di sekitar lokasi. 

Ada Pak Mawan Sidarta yang walaupun dari Surabaya, saya belum pernah ketemu sebelumnya. Ada Mbak Tamita dari Madiun, ada kompasianer Lamongan, kompasianer Malang, Sidoarjo, Gresik dan Surabaya.

Trinity sharing session | Dokpri
Trinity sharing session | Dokpri

Sebagai pembicara, ada Trinity Traveler, ada mas Sigit dari Semen Indonesia dan ada mas Irwan dari infogresik. Ketiganya menyajikan sharing session yang menyenangkan. Ada banyak ilmu yang saya dapat dari beliau-beliau. Membicarakan serba-serbi dunia maya or more specifically social media.

Trinity yang terkenal banget sebagai the naked traveler banyak bercerita bagaimana beliau mengelola sosial media untuk kepentingan traveling dan bisnisnya seputar itu. Mas Sigit, sebagai Kepala Biro Komunikasi PT Semen Indonesia yang juga pecinta solo traveling itu bercerita mengenai semen gresik, dan bagaimana ia sebagai face dari Semen Indonesia melakukan komunikasi melalui media sosial. 

Daaan, mas Irwan dari infogresik menuturkan bagaimana beliau membangun infogresik, bagaimana infogresik bermanfaat bagi banyak komunitas, dan banyak lainnya yang dirangkum dalam video singkat.

Mas Sigit Wahono, Semen Indonesia | Dokpri
Mas Sigit Wahono, Semen Indonesia | Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x