Mohon tunggu...
Seneng Utami
Seneng Utami Mohon Tunggu... Perantau

setiap kata- kata punya nyawa

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Artikel Utama

Keindahan Taman Lai Chi Kok yang Asri

24 Mei 2019   23:10 Diperbarui: 25 Mei 2019   17:53 0 11 3 Mohon Tunggu...
Keindahan Taman Lai Chi Kok yang Asri
Taman Lai Chi Kok | Dokumentasi Pribadi

Di Hong Kong kali ini saya tinggal di daerah Wang Toi Shan Lok Uk Tsuen, Pat Heung, Yuen Long, New Territories yang tak terasa sudah hampir mau genap dua tahun. 

Selama berada di sini ada tiga tempat yang lebih sering saya kunjungi, di antaranya; Yuen Long (tempat favorit saya buat nonton bioskop sama beli masakan Indonesia), Tai Po (suka datang ke sini buat mengantarkan nenek periksa ke dokter) dan Meifoo (tempat dimana saya suka ke perpustakaan untuk meminjam buku dan jalan- jalan ke Taman Lai Chi Kok).

MTR yang terdekat dari rumah yang saya tinggali namanya Kam Sheung Road. Dari MTR Kam Sheung Road menuju MTR Meifoo dibutuhkan dua stasiun saja dan untuk menuju ke Taman Lai Chi Kok kita bisa keluar lewat Exit D atau exit F. 

Menurut saya Taman Lai Chi Kok itu sangat menarik, lahannya luas, kurang lebih luasnya itu seluas 17,65 hektar, terdapat 6000 pohon, 300 jenis bunga, dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas rekreasi. Ada lapangan tenis, lapangan sepak bola, tempat untuk main basket, lapangan voli, playground untuk anak- anak, skating rink, jalan untuk jogging, ada juga banyak kursi- kursi yang disediakan untuk orang lansia dan adanya arsitektur dengan style Cina.

Di samping taman terdapat kolam renang yang berdekatan dengan perpustakaan dan dekat dengan pusat perbelanjaan. MTR Meifoo ini memang letaknya strategis, khususnya untuk pemilik rumah yang tinggal disekitar MTR Meifoo. 

Hampir setiap hari taman ini didatangi banyak orang, akan tetapi terlihat sangat banyak pengunjungnya ketika hari libur, soalnya akan ada banyak orang- orang Indonesia yang bekerja di sini untuk berkumpul di taman ini. Baik itu sekadar bertemu, berkumpul untuk melaksanakan pengajian bareng, belajar musik atau pun ada yang belajar merias wajah.

Keindahan taman ini akhirnya menjadi jujugan bagi para pecinta fotografi, perias wajah, dan prewedding. Tempat yang luas, keberadaan kursi yang banyak, berbagai tanaman yang beraneke ragam membuat mata kita tidak bosan singgah berlama- lama di sini bersama teman ataupun sendiri. 

Bisa dibayangkan sendiri ya bagaimana kira-kira suasana taman ini, dari yang balita sampai yang sudah lansia semuanya ada. Berikut ini merupakan hasil gambar dari kamera handphone saya yang saya ambil tepat setelah keluar dari MTR Meifoo Exit F;

playground anak- anak yang dari jauh juga kelihatan lapangan olahraganya | Dokumentasi Pribadi
playground anak- anak yang dari jauh juga kelihatan lapangan olahraganya | Dokumentasi Pribadi

Banyak orang yang datang ke sini untuk bersantai | Dokumentasi Pribadi
Banyak orang yang datang ke sini untuk bersantai | Dokumentasi Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4