Mohon tunggu...
Tata Gading J
Tata Gading J Mohon Tunggu... Lainnya - learner

you can't control what happens to you but you can control how you respond, what you learn, and who you become because of it.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Membuat Barcode E-Wallet untuk Amal Jariyah

22 Juli 2021   16:36 Diperbarui: 22 Juli 2021   17:30 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada tanggal 21 Juni 2021, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang berkoordinasi salah satu takmir masjid di desa Panggungrejo. Koordinasi antara mahasiswa dengan takmir masjid adalah mengenai pembuatan barcode e wallet untuk amal jariyah sebagai pelengkap kotak amal masjid. 

Setelah koordinasi selesai, Ustadz Aris selaku takmir masjid Jami' Nurul Anwar setuju untuk dibuatkan barcode e wallet sebagai pelengkap kotak amal masjid. Ada berbagai pertimbangan hingga akhirnya masjid Jami' Nurul Anwar dipilih dari sekian masjid di desa Panggungrejo sebagai masjid yang akan dibuatkan barcode ewallet. 

Salah satunya adalah karena masjid Jami' Nurul Anwar terletak di pinggir jalan raya. Lokasinya yang strategis itu akan membuat masjid sering dikunjungi oleh masyarakat, tidak hanya masyarakat desa Panggungrejo, tapi juga masyarakat secara luas. Setelah mendapat persetujuan dari pihak masjid untuk membuat barcode e wallet, mahasiswa KKN langsung mengumpulkan data-data dari pengurus masjid yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran. 

Selanjutnya ketika semua data-data yang dibutuhkan telah terkumpul, mahasiswa langsung membuat akun di salah satu penyedia jasa pembuat barcode. Setelah pendaftaran dan verifikasi akun, barcode e wallet pun bisa didapatkan. Satu barcode ewallet dari bisa menerima pembayaran dari berbagai aplikasi dompet digital. Setelah barcode didapatkan, selanjutnya Mahasiswa KKN mencetak barcode tersebut, dilaminasi, kemudian ditempel di kotak amal masjid.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun