Mohon tunggu...
Digital

Efektivitas Majalah Digital bagi Generasi Milenial

18 April 2019   15:45 Diperbarui: 19 April 2019   00:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Efektivitas Majalah Digital bagi Generasi Milenial
dokpri

              Sidoarjo-Majalah digital kerap menarik perhatian para milenials. Sebagai generasi yang melek teknologi, milenials sering menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Sekalipun untuk berkomunikasi atau sekedar mencari informasi, generasi ini tak perlu repot-repot pergi ke toko buku atau perpustakaan untuk membaca. Cukup dengan membuka gawai masing-masing, maka informasi telah didapat.

          

dokpri
dokpri
Seperti judul seminar nasional yang  dilaksanakan pada hari sabtu (13/4/2019) di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, yaitu "Generasi Milenial di Era Digital". Dari judulnya saja sudah terlihat jelas bahwa generasi milenial sangat berkaitan dengan teknologi. Seminar yang dihadiri oleh Profesional IT, yaitu Emy Siska Setyawati berlangsung ramai. Mahasiswa milenials yang hadir rata-rata berasal dari jurusan ilmu komunikasi karena seminar ini sendiri diadakan oleh mahasiswa ilmu komunikasi semester 6 dengan bimbingan Poppy Febriana, M. Med. Kom, selaku dosen mata kuliah menejemen event.

"Kita sebagai generasi yang lahir saat teknologi sudah berkembang maka dari itu kita sebagai generasi milenial harus bijak dalam menggunakan media sosial dan teknologi," ujar Emy. Teknologi bisa menjadi sebuah peluang untuk mengembangkan diri, asal penggunaannya baik dan bijak, tambahnya.

Majalah digital memang lebih fleksibel daripada majalah yang dicetak. Selain fleksibel, majalah digital lebih mudah diakses dan informasi yang didapat lebih banyak. Mengingat daya tarik baca milenials pada buku sangat sedikit. Maka majalah digital ini menjadi solusi yang baik untuk literasi milenials. Tampilan dari majalah digital juga sangat menarik dan sangat cocok untuk generasi milenial. Meskipun jarang membaca buku atau informasi media cetak, setidaknya generasi milenial masih membaca pada gawai mereka dengan mengakses majalah digital.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x