Mohon tunggu...
Tasya Nur Rahmah
Tasya Nur Rahmah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

-

Selanjutnya

Tutup

Nature

Mahasiswa PMM-UMM Melakukan Penanaman Tanaman Toga bersama Ibu-ibu Warga Dusun Krajan RT 05

13 September 2022   11:45 Diperbarui: 13 September 2022   14:19 39 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
dokumentasi bersama ibu-ibu/Dokpri 

Tanaman Toga merupakan singkatan dari tanaman obat keluarga yang bermanfaat sebagai penyedia obat sekaligus berupa tanaman yang bisa juga utnuk memenuhi keindahan. Tujuan lain dari tanaman toga yakni agar masyarakat juga memperoleh pelayanan kesehatan dengan cara yang murah, mudah, aman dan nyaman.

Pada survey pertama hari Kamis, 25 Agustus 2022, kami mengunjungi rumah bapak RT Desa Sumberpasir Dusun Krajan RT 05 Yakni Bapak Purwanto. 

Mahasiswa PMM-UMM kelompok 85 menemukan di sekeliling rumah bapak Purwanto terdapat banyak tanaman. Hal ini menjadikan banyak warga yang suka dengan tanaman, dapat dilihat dari banyaknya tanaman yang menghiasi halaman rumah mereka tapi dilihat belum ada tanaman toga diantara banyaknya tanaman tersebut.

Melihat pentingnya tanaman Toga untuk membantu warga mendapatkan manfaat gunanya untuk mendukung, menciptakan kesehatan dan kesejahteraan keluarga antara lain untuk memperbaiki status gizi keluarga, menambah penghasilan keluarga, meningkatkan kesehatan permukiman, dan melestarikan tanaman obat budaya bangsa. 

Oleh karena itu Mahasiswa PMM-UMM mengusulkan Kepada Bapak Purwanto selaku Ketua RT Dusun Krajan untuk melakukan kegiatan penanaman tanaman toga bersama warganya.

Pada akhirnya mahasiswa PMM-UMM melakukan penanaman tanaman Toga bersama beberapa perwakilan karena mayoritas dari Desa Sumberpasir Dusun Krajan RT 05 bekerja semua. Jenis tanaman Toga yang akan di tanam yakni jahe kuning, jahe merah, wuluh dan tanaman peppermint.

pembelian tanaman/Dokpri
pembelian tanaman/Dokpri
pemindahan tanaman ke pot/Dokpri 
pemindahan tanaman ke pot/Dokpri 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan