Mohon tunggu...
Tasya Fauziah
Tasya Fauziah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

'never give up on a dream that you've been chasing almost your whole life' -pjm

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Manajemen "Pemasaran Online" pada "Bisnis Online"

29 Juni 2021   16:18 Diperbarui: 29 Juni 2021   16:24 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pandemi Covid-19 atau yang kita ketahui dengan sebutan corona virus merupakan virus yang sangat serius, yang memiliki ciri-ciri gejalanya yaitu demam, batuk kering, pilek, kesulitan untuk bernafas, hingga hilangnya indra penciuman dan perasa. Pandemi Covid-19 ini telah menyebar keseluruh dunia termasuk Indonesia. Pada tanggal 2 Maret 2020 pertama kalinya pemerintah mengumumkan dua kasus pasien Covid-19 di Indonesia. Dan berita terbaru pada bulan Juni 2021 bahwa ada beberapa daerah di Indonesia yang presentase pasien Covid-19 meningkat, sehingga menjadi zona merah.

            Seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan dampak pada masa pandemi Covid-19, UKM, UMKM, pedagang pasar, maupun pembisnis online pastinya juga mendapatkan dampak masa Pandemi Covid-19 ini. Masa pandemi ini banyak masyarakat melakukan aktifitasnya dirumah saja, sehingga jika ingin membeli suatu barang hanya dengan memesan online melalui smartphone. Disitulah, para pembisnis online mendapatkan peluang promosi  dengan strategi manajemen 'pemasaran onine'.

            Pemasaran online yang dilakukan bisnis online masa pandemi ini dapat melalui aplikasi dan konten online dengan melakukan live streaming pemasaran online ini sangat menarik karena dapat menimbulkan interaksi antara streamer dan penonton secara langsung dan pemasaran online ini sangat berdampak karena biasanya konten diskon produk ataupun giveaway bisa juga memanfaatkan media sosial dengan membagikan konten video, foto, teks yang menarik dengan informasi singkat produk ataupun video endorse guna menjadi daya tarik tersendiri bagi warganet sehingga warganet akan berkunjung ke platfrom bisnis kita.

            Strategi manajemen pemasaran online atau marketing online dalam bisnis online sangatlah diperlukan guna mencapai target dan laba lebih, naman masa pandemi Covid-19 ini bukanlah penghalang dalam pemasaran online justru ini peluang bagi bisnis online dalam menerapkan strategi manajemen pemasaran online yang baik pada masa pandemi ini walaupun belum tentu berhasil.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun