Mohon tunggu...
Tasya Ramadhani
Tasya Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hai

Selamat Membaca, Sehat Selalu, dan Semoga Bahagia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Belajar Menyenangkan dalam Masa Pandemi

23 Juni 2021   22:53 Diperbarui: 23 Juni 2021   23:11 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai aku disini ingin menuliskan sebuah tulisan, tulisan yang dimana bisa mengobati rasa rindu kita semua terhadap sekolah, teman, guru dan masih banyak lagi.  Saya disini melaksanakan program KKN atau biasa disebut dengan Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan tema Optimalisasi Pendidikan dan Keagamaan di Era New Normal Untuk Meningkatkan Kreativitas Intelektual pada Anak di Manyar Sabrangan. Ya dengan tema tersebut saya setidaknya membantu para orang tua yang mengalami masalah terhadap anaknya yang susah untuk diajak belajar atau mengerjakan tugas dari guru tersebut. 

Sebelum anak-anak mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh saya, anak-anak tetap saya ajarkan untuk sebelum masuk rumah atau habis dari keluar rumah harus cuci tangan dahulu karena bakteri atau kuman-kuman mengikuti kita dan ingat selama pandemi ini kita harus tetap memakai masker selama di luar rumah dan jaga jarak. Selain itu selama kegiatan ini saya selalu bagi-bagi masker sama anak-anak, meskipun anak-anak ada yang membawa masker sendiri dari rumah tidak apa-apa saya tetap kasih anak itu masker. 

Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan prokes yang ada. Disini rata-rata anaknya yaitu sekolah TK dan SD. Hari pertama aku melaksanakan tugas ini aku ingin mengetahui seberapa bisa adek-adek ini dalam bidangnya, misalnya adek yang bernama Yusuf ini dia sekolah TK tetapi dia tidak bisa membaca ataupun menulis oleh sebab itu  sebisa mungkin saya membantu Yusuf ini agar bisa membaca atau menulis

dokpri
dokpri
Hari selanjutnya saya mengajari adek-adek ini dengan cara bermain atau bisa disebut belajar sambil bermain. Kali ini saya belajar serta menambah wawasan akan adek-adek, disini saya mengurangi rasa kebosanan terhadap adek-adek  dalam kegiatan belajar kali ini. Tidak hanya itu saya juga membantu adek-adek dalam mengerjakan tugas yang dikasih guru masing-masing anak

dokpri
dokpri
Hari berikutnya  saya mengajarkan adek-adek kreativitas yaitu dengan cara menggunting dan menempel

dokpri
dokpri
Yah ini hari terakhir kegiatan program KKN saya dimana kita foto-foto bersama dan kasih mereka hadiah. 

dokpri
dokpri
Terimakasih ya adek-adek udah mau mengikuti program KKN Kakak, semangat terus belajar dan jangan lupa bahagia selalu ya

Hari selanjutnya saya membagi ilmu agama saya dengan dibantu Ustad yang ada di sana

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Dan hari benar-benar terakhir untuk melaksanakan program KKN ini adalah kegiatan penutupan yang dimana saya berfoto dengan pengurus TPQ Al-Anwar

dokpri
dokpri
Terimaksih ustad dan ustadz yang suda mau membagi dan mengajarkan ilmu keagamaan kepada kita semua sejak kecil semoga berkah buat  ustad dan ustadz.

Sekian tulisan saya terimakasih sudah mau membaca semoga pandemi ini cepat berlalu dan kembali seperti normal, sehat selalu semuanya dan jangan lupa bahagia. Terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun