Mohon tunggu...
Tasya Maulita
Tasya Maulita Mohon Tunggu... Mahasiswa

Ilkom UAJY

Selanjutnya

Tutup

Musik

Kontroversi Dibalas dengan Prestasi yang Membuat Justin Bieber Semakin Terkenal!

11 Desember 2020   16:54 Diperbarui: 11 Desember 2020   20:18 105 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kontroversi Dibalas dengan Prestasi yang Membuat Justin Bieber Semakin Terkenal!
source: google

Siapa sih yang belum pernah dengar nama Justin Bieber?

Yap, Justin Drew Bieber atau dikenal dengan Justin Bieber sudah tidak asing lagi dong di telinga kita. Pria kelahiran Kanada, 1 Maret 1994 ini memulai karirnya pada tahun 2009. Karyanya yang berawal dari cover lagu yang diunggah di Youtube, membuat Justin Bieber menjadi bintang ternama. Karya-karya tersebut membuat Justin memiliki penggemar di seluruh dunia, Beliebers merupakan sebutan fans dari Justin Bieber. Saat ini, Justin Bieber termasuk dalam bagian  label rekaman Universal Music Group (UMG).

Justin Bieber dikenal memang cukup fenomenal. Terlepas dari banyak kontroversi yang pernah ia lakukan, Justin memiliki banyak prestasi yang dicapai sehingga membuat Justin semakin terkenal di masyarakat luas. Suami dari Hailey Baldwin memiliki beberapa kontoversi selama karirnya. Justin pernah berseteru dengan Paparazzi hingga tetangganya. Pada tahun 2013 ia juga pernah membuat skandal di Argentina dan ditahun yang sama Justin berulah kembali dengan membuat vandalisme di Brazil (Larasati, 2019). Walaupun memiliki banyak kontroversi, Justin Bieber juga memiliki segudang prestasi yang ia dapatkan.

Pada awal karirnya yakni pada tahun 2009, Justin berhasil mengeluarkan singlenya yang bejudul ‘One Time’. Setelah seminggu single tersebut dirilis, ‘One Time’ berhasil menduduki peringkat 12 tangga lagu Kanada dan peringkat 17 di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu tersebut yang mengantarkan Justin Bieber ke puncak kepopulerannya. Justin juga pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara yang bergengsi seperti acara Natal di Gedung Putih. Dalam acara tersebut, Justin Bieber duet bersama Stevie Wonder dengan membawakan single dari Stevie yang berjudul ‘Someday at Christmas’ di hadapan presiden Amerika Serikat.

Lagu “Baby” yang dirilis pada tahun 2010 juga membawa Justin Bieber ke puncak kepopulerannya. Lagu tersebut merupakan hasil dari kolaborasi antara Justin dengan rapper ternama yakni Ludacris. Lagu “Baby” tersebut telah dijual lebih dari 10 juta copy di seluruh dunia, hal tersebut merupakan sejarah baru di dunia musik Amerika. Saat ini, video klip lagu tersebut telah ditonton oleh 2,3 M viewers di platform Youtube. 

Selain itu, Justin Bieber juga memecahkan delapan rekor dunia dari Guinness World Record 2017, diantaranya selama sepekan lagu “What Do You Mean?”  dicatat sebagai lagu yang paling banyak di dengar di Sportify dengan jumlah 30 Juta pendengar. Album ‘Purpose’ juga dicatat sebagai album yang banyak didengar selama sepekan dengan jumlah lebih dari 200 pendengar. Lagu lainnya seperti ‘Sorry’. ‘Love Yourself’, ‘Company’ dan ‘Mark My Words’ masuk ke dalam Billboard Hot 100 pada Desember 2015. Justin pun disebut sebagai penyanyi pertama yang menyapu bersih tiga posisi teratas di daftar lagu di Inggris (Afrisa, 2016).

Justin juga pernah memenangkan beberapa penghargaan seperti American music Award sebagai Artist of the Year pada tahun 2010 dan 2012. Justin juga mendapatkan penghargaan dari Grammy Award sebagai Best Dance Recording untuk lagu yang berjudul ‘Where Are You Now’. Pada tahun 2016, Justin juga menjadi artis pertama yang mencapai total 10 miliar viewers di Vevo.

Justin juga sering berkolaborasi dengan musisi ternama. Seperti halnya pada tahun 2020, Justin juga berkolaborasi dengan Ariana Grande dan merilis lagu Stuck With U. Dimana lagu tersebut dibuat ditengah pandemi virus corona, dan nantinya hasil dari penjualan lagu tersebut akan disumbangkan melalui First Responders Children’s Foundation. Di tahun yang sama pada tanggal 8 September 2020 Justin juga merilis single terbarunya yang berjudul 'Holy'. Dalam single tersebut Justin juga berkolaborasi dengan rapper yang bernama Kanselir Jonathan Bennet atau dikenal dengan Chance The Rapper.

Dengan banyaknya prestasi yang telah dicapai oleh Justin Bieber, tidak dapat dipungkiri bahwa Justin juga memiliki segundang fans yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, para penggemar dari Justin Bieber dapat menikmati karyanya melalui berbagai macam media, seperti televisi, radio, media sosial (Youtube, Instagram), dan aplikasi musik (Joox, Spotify). “Techonology is responsible for this proliferation of media options and the continued fragmentation of the viewing audience” (McPhail, 2014). Pernyataan tersebut memiliki arti bahwa teknologi memiliki tanggung jawab atas penyebaran pilihan media dan fragmentasi penonton yang terus berlanjut. Dalam hal ini, teknologi memberi kemudahan kepada masyarakat global untuk dapat menikmati karya-karya dari Justin Bieber, dengan adanya teknologi juga membuat lagu-lagu tersebut dapat tersebar secara global.  


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x