Mohon tunggu...
Taslim Buldani
Taslim Buldani Mohon Tunggu... Konsultan Perpustakaan

Riang Gembira Penuh Suka Cita

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Kepingan Energi APP Sinar Mas dalam Gelora "Energy of Asia"

21 Agustus 2018   12:36 Diperbarui: 21 Agustus 2018   12:50 511 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kepingan Energi APP Sinar Mas dalam Gelora "Energy of Asia"
Acara Dari Sinar Mas #UntukmuIndonesiaku, Rabu 15 Agustus 2018 (Foto: Sinar Mas)

Suasana gedung Sinar Mas Land Plaza Tower II di jalan M.H. Thamrin Jakarta pada Rabu (15/8) begitu meriah. Sebuah panggung didirikan di salah satu sisi pelataran gedung tanda ada hajatan spesial.

Di pelataran dan lobby gedung, keluarga besar Sinar Mas lintas pilar bisnis berkumpul dalam acara bertajuk "Dari Sinar Mas #UntukmuIndonesiaku". Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menjangkitkan demam Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

Kirab obor Asian Games di Palembang, Serang-Banten, dan Jakarta juga menjadi rangkaian acara yang melibatkan Sinar Mas. Direkasi, karyawan, dan anggota Regu Pemadam Kebakaran turut berlari membawa api Asian Games secara bergantian.

Sinar Mas Land juga berpartisipasi dalam revitalisasi 16 gedung olahraga sebagai tempat latihan atlet nasional. Perusahaan properti tersebut juga membangun Sirkuit BMX di Pulomas serta merevitalisasi lapangan baseball di Rawamangun.

Tidak hanya sampai disitu. APP Sinar Mas juga tercatat sebagai official partner gelaran olahraga Asian Games 2018. Hal ini merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai “The Energy of Asia”.

"Melalui Asian Games 2018, mari kita wujudkan Indonesia sebagai The Energy of Asia," demikian tweet Presiden Joko Widodo melalui akun @jokowi sesaat setelah seremoni dimulainya hitung mundur Asian Games 2018 setahun silam.

(Foto: twitter.com/jokowi)
(Foto: twitter.com/jokowi)
The Energy of Asia” dimaknai sebagai pembuktian bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Eksistensi Indonesia memiliki peran strategis dalam percaturan ekonomi, politik, sosial, dan budaya di kawasan Asia maupun dunia.

Sebagai official partner, nilai dukungan yang dikeluarkan APP Sinar Mas mencapai USD4 juta. Nilai tersebut tidak termasuk penggunaan produk APP Sinar Mas (kertas Sinar Dunia & tisu Paseo) sebagai produk resmi serta pembangunan gedung arena Jakabaring Bowling Center.

Pembangunan arena boling seluas 4.200 meter persegi di lahan seluas 2.8 hektar tersebut menghabiskan dana sebesar Rp27 miliar. Arena ini mampu menampung 300 penonton dan memiliki 40 lintasan. Lebih banyak dibanding arena boling pada umumnya yang memiliki 20-30 lintasan.

Dengan segala fasilitas yang dimilikinya dan mengantongi sertifikat dari Asian Bowling Federation, Jakabaring Bowling Center diklaim sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun memuji arena ini. "Boling center ini merupakan yang terbaik di dunia. Bukan hanya Asia, kejuaraan dunia boling akan diselenggarakan di sini," tegasnya saat menjajal arena boling kebanggan warga Palembang tersebut (Untukmuindonesiaku).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN