Mohon tunggu...
Ta Rizal Wiji Rusdianto
Ta Rizal Wiji Rusdianto Mohon Tunggu... Mahasiswa

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

1000 Masker untuk Warga Tlasih dari Mahasiswa KKN UM 2020

30 Juni 2020   18:57 Diperbarui: 30 Juni 2020   18:47 14 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
1000 Masker untuk Warga Tlasih dari Mahasiswa KKN UM 2020
Penyerahan masker ke perangkat desa Tlasih (dokpri)

Sidoarjo. Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN edisi COVID-19 ini diikuti lebih dari 4000 mahasiswa ini saling bahu-membahu dengan warga desa untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Berbagai jenis proker digalakkan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Desa Tlasih adalah salah satu desa di kecamatan Tulangan yang salah satu warganya terindikasi positif terkena virus corona.

Pembagian masker ke warga desa Tlasih (26/6/2020) | dokpri
Pembagian masker ke warga desa Tlasih (26/6/2020) | dokpri

Jumat (26/6) Mahasiswa KKN UM melakukan kegiatan bakti sosial, pembagian 1000 masker gratis untuk warga desa Tlasih. Anjuran untuk mengenakan masker ketika keluar rumah dan ketika bekerja telah digalakkan di desa Tlasih. Program kerja pembagian 1000 masker gratis ini salah satu upaya yang dilakukan mahasiswa KKN UM untuk turut membantu pemutusan penyebaran rantai COVID-19 di desa Tlasih.

 "Mungkin bisa juga dibagikan kepada jemaah shalat Jumat," ucap kepala dusun, Imam Syafi'i, pada saat kegiatan pembagian masker dilakukan. Karena memang bertepatan dengan kegiatan shalat Jumat, mahasiswa KKN UM pun melakukan pembagian masker gratis itu untuk jemaah shalat Jumat yang tidak membawa masker dan membantu check point para jemaah yang akan melaksanakan shalat Jumat

Diharapkan dengan adanya program kerja tersebut, warga desa Tlasih membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x