Mohon tunggu...
Tarisya Dinda Oktaviani
Tarisya Dinda Oktaviani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - TA

Hai

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Apa Itu Sumber Daya Manusia? Dan Apa Sih yang Termasuk dalam Sumber Daya Manusia?

5 Agustus 2021   20:04 Diperbarui: 5 Agustus 2021   20:07 78 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Apa Itu Sumber Daya Manusia? Dan Apa Sih yang Termasuk dalam Sumber Daya Manusia?
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Haiiii Semua 

Apa Kabar Kalian Semua, baik-baik saja? Okay, saya akan memperkenalkan diri. Nama saya Tarisya Dinda Oktaviani, saya berkuliah di Stiamak Barunawati Surabaya, yang bertepat di Jalan Perak No. 173, Perak Utara Surabaya. Stiamak Barunawati Surabaya Merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan,di salah satu mata kuliah saya ada tentang sumber daya manusia, dan Dibimbing oleh Bapak Dosen Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, S.Psi.,Msc. Beliau Mengajar saya tentang apa itu Sumber Daya Manusia?, Apa sih yang termasuk Dalam Sumber Daya Manusia?

Sumber Daya Manusia merupakan Kompenen Penting yang berfungsi sebagai penggerak kegiatan produksi dalam organisasi atau di sebuah perusahaan. di salah satu fungsi sumber daya manusia yang dimana fokus pada kegiatan rekutmen, pengolahan, dan pengarahan para karyawan. Sumber Daya Manusia menjadi unsur penting di berbagai kegiatan organisasi maupun disebuah perusahaan. Mengapa Sumber Daya Manusia Juga Disebut aset?. Merupakan faktor utama dalam sebuah organisasi, perusahaan, dan juga negara. Selain itu Sumber Daya Manusia ada beberapa kompenen loh, saya sebutin ya satu - satu.

Pertama Kualitas Pekerjaan dan Inovatif, Kualitas Pekerjaan merupakan suatu hasil yang dapat diukur dengan efektifitas dan efesiensi dalam pekerjaan yang dilakukan Sumber Daya Manusia atau Sumber Daya lainnya dalam mencapai tujuan perusahaan dengan baik dan bergaya guna. Kedua Kejujuran dalam bekerja, Kejujuran selain membawa dampak yang positif jyga membawa kepada ke arah yabg lebih baik. Penting Kejujuran dalam bekerja wajjb kita terapkan agar senantiasa bersikap jujur dalam berbagai segala tindakan. Ketiga Kehadiran dalam pekerjaan, Kehadiran karyawan merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan. 

Sistem Kehadiran para Karyawan sudah ditentukan oleh Perusahaan. Keempat Sikap salam bekerja, Sikap Positif diperlukan terutama jika para karyawan menemukan sebuah masalah dalam pekerjaan. Sifat positif ini menjadi solusi untuk mencari berbagai jalan untuk memecahkan permasalahan karyawan dalam pekerjaan. Kelima Inisiatif dan Kreatif, Karyawan dikatakan kreatif apabila mampu membuat atau menciptakan sesuatu, mungkin dari hasil pemikiran atau asumsi dari orang orang yang belum pernah melihat hal yang dibuatnya.

Nah Sekarang kalian sudah paham kan tentang Sumber Daya Manusia, Bapak Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, S.Psi.,Msc. juga mengundang beberapa pembicara, untuk menambah wawasan mahasiswanya. Saya menikmati materi yang dijelaskan pak Nugroho, jadi mengerti tentang Sumber Daya Manusia. sepertinya kalian harus lebih responsif terhadap tantangan  diera digital ini.kita ditantang harus memiliki sikap kompetitif-adaptive human capital dan memiliki jiwa digital leadership.

Sekian dari saya, mengenai tentang Sumber Daya Manusia dan Pembelajaran Saya selama Kuliah Sumber Daya Manusia.Sampai Jumpa dilain waktu 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan