Mohon tunggu...
Tari nusantara
Tari nusantara Mohon Tunggu... Adalah seorang pembelajar baru di dunia kepenulisan dan berminat mengembangkan keterampilan menulisnya

Belajar dari apapun, siapapun dan kapanpun, agar bermanfaat bagi diri, keluarga, lingkungan, dan negara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pelatihan Menjahit PC Fatayat NU Banjarnegara

26 November 2020   22:10 Diperbarui: 26 November 2020   22:34 13 1 0 Mohon Tunggu...

Pengurus Cabang Fatayat NU Banjarnegara memiliki rencana kerja lima tahunan, salah satunya adalah pendidikan keterampilan dan penguatan ekonomi. 

Kegiatan pelatihan menjahit salah satu realisasi program kerjanya yang dilaksanakan atas kerjasama kementrian tenaga kerja dengan dinas tenaga kerja kabupaten banjarnegara. 

Kegiatan ini diikuti oleh 35 pengurus dan anggota fatayat di Cabang banjarnegara, dimulai tanggal 23-25 November 2020 bertempat di ponpes al fatah komppleks nurul qur'an. 

Keterampilan menjahit ini menjadi penopang penguatan penghasilan ekonomi keluarga ditengah pandemi yang notabene banyak diantara mereka yang harus di rumahkan karena perusahaan mengalami pailit. 

Pandemi menjadi faktor yang mempengaruhi lemahnya ekonomi masyarakat, harapannya tanpa perlu kerja di perusahaan pengurus dan anggota di fatayat bisa berdaya dengan memaksimalkan keterampilan menjahit yang menjadi salah satu sumber penghasilan melalui kerja dari rumah. 

VIDEO PILIHAN