Mohon tunggu...
HMJ Tadris Matematika UINMLG
HMJ Tadris Matematika UINMLG Mohon Tunggu... Guru - HMJ Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

https://tadrismatematika-uinmalang.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Puisi

TM-NEC | Matematika (puisi)

23 Agustus 2019   22:01 Diperbarui: 23 Agustus 2019   22:13 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar dari pixabay.com

Matematika, satu kata berjuta aspirasi
Tak hanya angka yang kau libatkan
Bahkan koefisien, kau pertanyakan

Matematika, dengarkanlah!
Banyak orang membicarakan
Kau terdengar vertikal di segala penjuru

Matematika, siapa yang tak mengenalmu
Kalangan muda, bahkan kalangan tua pun tau

Mereka tak ingin menemui mu
Kau seperti hantu yang menakutkan
Tapi hanya sebagian orang saja
Yang memiliki persepsi sedemikian rupa

Mereka sangat ingin bertemu
Tapi khalayak bagi pencinta mu saja
Kau ibarat puzzle
Yang ingin disatukan pikirannya

Ah sudahlah, dengarkan persepsi ku saja
Aku menyukai mu
Aku menyayangi mu
Aku merindukan mu

Karena kau seperti bilangan positif
Yang terus bertambah
Dan ku pastikan, aku memilih mu

Dulu aku menyayangi mu, diawali dengan sebuah alas
Hingga terbentuk balok sempurna, rasa sayangku padamu saat ini

Dalam pikirku tergiang-ngiang olehmu
Ingin ku hitung dan ku gambar
Ku aplikasi kan dalam bentuk grafik
Hingga ujung akar
Camkan ucapan ini
Takkan kuhianati dirimu
Aku tulus memilih mu sepenuhnya
Sampai titik penghabisan

Matematika, cintaku takkan terpecah
Bagaikan bilangan pecah
Cintaku adalah sebuah Cinta nyata

Aku mencintaimu bagai nilai mutlak
Aku belajar menghitung
Berawal dari angka satu
Hingga akhir dan tak terhitung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun