Mohon tunggu...
Tari Wardani
Tari Wardani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Sriwijaya

Usaha tidak pernah menghianati hasil//

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sosialisasi ke Desa Burai

30 November 2021   12:56 Diperbarui: 30 November 2021   13:12 35 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Palembang , Komunikasi merupakan suatu proses ketika seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain. Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. 

Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik tubuh atau menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, dan mengangkat bahu. Skinner turut beropini tentang komunikasi sebagai suatu perilaku lisan maupun simbolik dimana pelaku berusaha memperoleh efek yang diinginkan.

komunikasi manusia adalah proses yang melibatkan individu-individu dalam suatu hubungan, kelompok, organisasi dan masyarakat yang merespon dan menciptakan pesan untuk beradaptasi dengan lingkungan satu sama lain.

Disini saya akan menjelaskan komunikasi yang saya lakukan pada kegiatan sosial dimana kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi ke Desa Burai yang berada di Kecamatan Tanjunng Batu, Kabupaten Ogan Ilir , Sumatera Selatan 

Dengan memberikan Ilmu dan mengajak bermain anak-anak yang ada di Desa tersebut. Selain itu juga kami memberikan Susu dan Sosis untuk anak- anak disana.

Kegiatan sosial ini di galangkan oleh Organisasi GENLITA ( Generasi Literasi Taat Al-Qur'an) dan di dukung oleh Yatim Mandiri dari PLN yang dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2021, yang kebetulan saat kegiatan sosial nya di lakukan, saya ikut berpartisipasi langsung karena saya adalah salah satu dari Organisasi GENLITA. 

Kegiatan sosial ini bertujuan untuk Silahturahmi kepada anak -- anak di desa Burai dan juga memberikan Ilmu-ilmu baru untuk anak-anak tersebut.

Kegiatan Sosialisasi yang kami berikan berupa Ilmu, Kreatifitas , Keterampilan, dan juga memberikan Susu dan Sosis untuk anak-anak disana. Kami mengajar sekitar 30 orang anak , dimana anak --anak tersebut sebagian ada yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, dan ada juga yang belum sekolah. 

Dengan berkomunikasi kita dapat tau tentang infomasi informasi yang penting dan berguna serta dapat menyampaikan kesan dan pesan juga harapan yang baik untuk anak-anak kedepannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan