Mohon tunggu...
Tareq Albana
Tareq Albana Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pejuang Literasi || Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Mesir. Jurusan Islamic Theology || Bekerja sebagai Reporter dan Penyiar Radio PPI Dunia.

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Menang Mutlak, Pasangan Prabowo-Sandi Raih 73% Suara di Kairo

21 April 2019   03:08 Diperbarui: 21 April 2019   03:25 0 1 0 Mohon Tunggu...
Menang Mutlak, Pasangan Prabowo-Sandi Raih 73% Suara di Kairo
Sumber: Informatikamesir.com

Euforia pemilu tidak hanya hangat di Indonesia, namun juga sampai ke Kairo, Mesir. Pasalnya Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kairo telah selesai melakukan penghitungan suara pada hari Rabu (17/4) dari total 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

Menariknya, Pasangan Prabowo-Sandi berhasil memperoleh suara sebesar 73,40% dengan total suara pemilih sebanyak 4739 suara. Jumlah ini berbeda jauh dengan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang hanya mendapatkan 24,74% suara, dengan total 1597 suara.

Hal ini merupakan kemenangan Mutlak untuk Pasangan Prabowo-Sandi di Mesir, dengan rentang jarak yang cukup jauh dengan pasangan Jokowi-Maruf.

Ketua PPLN Kairo menyatakan bahwa hasil yang ada di Kairo ini belum keputusan final, karena harus menunggu kepastian Real Count yang ditetapkan oleh KPU Pusat sebagai hasil final pemenang pilpres kali ini.

Kemenangan mutlak Prabowo-Sandi di Mesir disambut haru biru oleh relawan di Mesir, para relawan ini telah mengawasi penghitungan sejak pagi hari di Wisma KBRI di Garden City, Kairo.

"Alhamdulillah, saya kemarin mencoblos paslon 02 dan  kemenangan pak Prabowo Sandi di Mesir ini merupakan awal yang baik bagi kita semua " Ujar salah satu mahasiswa yang menghadiri penghitungan.

Pemilu Pilpres dan Pileg di Kairo berlansung damai dan aman, tidak ada keributan yang berarti sehingga hal ini diapresiasi oleh semua pihak yang menyelenggarakan pemilu kepada seluruh unsur yang menjaga kedamaian dan keamanan ini.

Semoga Pemilu dan Pilpres ini kembali menguatkan rasa kebangsaan dan kepedulian kita terhadap tanah air tercinta.