Mohon tunggu...
Tareq Albana
Tareq Albana Mohon Tunggu... Mahasiswa

Nominee of Best Citizen Journalism Kompasiana Awards 2019. || Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Mesir. Jurusan Hadits dan Ilmu Hadits.

Selanjutnya

Tutup

Muda Pilihan

5 Fungsi Penting dari Sebuah Jam Tangan

20 April 2018   02:27 Diperbarui: 20 April 2018   03:55 6026 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Fungsi Penting dari Sebuah Jam Tangan
jam Tangan (sumber: wowmenariknya.com)

 "lo lihat min, ini jam baru gue harga nya 5 juta lebih" ucap Joko kepada sahabatnya, Amin.

"mahal amat jam lo bro, gue mah pakai jam 50 ribuan juga udah cukup. Yang penting itu fungsi nya bro!" ujar Amin menimpali

Jam tangan memang sudah populer sejak lama di Indonesia, dahulu nya jam tangan memang digunakan sebagai penunjuk waktu yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Seiring berkembang nya zaman, saat ini jam tangan tidak hanya dikenal sebagai penunjuk waktu melainkan juga dijadikan sebagai Fashion, sehingga menunjang style dan penampilan seseorang.

Tidak hanya sekedar Fashion, jam tangan juga menjadi gengsi tersendiri bagi penggunanya. Tak heran jika banyak orang yang rela membeli jam tangan mahal dan berkelas seperti Rolex, Alexander Christie dan berbagai merek mahal demi pengakuan status sosial nya di tengah-tengah komunitas masyarakat.

Namun, apakah fungsi jam tangan hanya sebatas itu saja?  Jika anda seorang pemakai jam sejati, alias selalu memakai jam tangan, saya yakin bahwa anda sudah menyadari bahwa jam tangan itu lebih dari sekedar fashion dan gengsi semata, karena banyak fungsi positif yang kita peroleh saat memakai jam tangan.

1. Menyadarkan kita untuk Lebih Menghargai Waktu

Menggunakan jam tangan tidak hanya sebatas fashion saja, namun jam tangan juga membuat kita lebih menghargai waktu. Keberadaan jam di tangan kita kemana pun berada membuat kita menyadari sudah berapa lama waktu yang kita habiskan untuk beberapa kegiatan.

Nah, dengan ada nya jam tangan bisa menghindari kita menghabiskan terlalu banyak waktu dengan hal yang tidak bermanfaat, karena kita menyadari sudah berapa lama waktu yang telah kita lalui.

Banyak orang yang penulis temui mengeluh tentang cepat nya waktu berlalu. Sebenarnya bukan waktu yang berjalan terlalu cepat, namun karena mereka yang menghabiskan waktu tanpa disadari. Karena menghabiskan waktu dengan bermalas malasan akan membuat kita merasa waktu teralu cepat berjalan.

Bagi orang yang sibuk, jam tangan sangat membantu mereka untuk mengatur kegiatan rutinitas dan agenda nya, tentu saja keberadaan jam tangan membuat mereka jauh lebih produktif karena menyadari waktu akan terus berlalu.

2. Sebagai Pengingat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x