Mohon tunggu...
Tareq Albana
Tareq Albana Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa

Nominee of Best Citizen Journalism Kompasiana Awards 2019. || Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Mesir. Jurusan Hadits dan Ilmu Hadits.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bom Meledak di Sinai, PPMI Mesir: Mahasiswa Indonesia Aman

25 November 2017   00:37 Diperbarui: 25 November 2017   01:11 1175 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bom Meledak di Sinai,  PPMI Mesir: Mahasiswa Indonesia Aman
Surat edaran yang dikeluarkan oleh PPMI Mesir yang menyatakan bahwa Mahasiswa Indonesia dalam keadaan aman di Mesir. (dokumentasi Pribadi)

Kejadian teror yang terjadi di Provinsi Sinai Utara,  Mesir membuat sejumlah pihak di Indonesia menjadi cemas dan gelisah. 

Bagaimana tidak,  di Mesir tercatat ada 4000 lebih mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di berbagai Universitas yang ada di negara ini. 

Mengetahui hal ini,  Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir (PPMI Mesir)  dengan cepat mengeluarkan edaran yang menyatakan bahwa Mahasiswa Indonesia dalam keadaan aman dan tidak ada yang menjadi korban dalam kejadian ini. 

Edaran yang dikeluarkan oleh PPMI Mesir memilki beberapa poin, yang menegaskan serta memberikan himbauan kepada para mahasiswa untuk selalu waspada dan menghubungi pihak KBRI jika seandainya  terjadi sesuatu. 

Berita mengenai Bom yang meledak di Sebuah Masjid di Provinsi Sinai Utara dan menewaskan ratusan orang tersebut telah sampai di Tanah Air dan telah ditayangkan di berbagai televisi sehingga membuat orang tua dan keluarga yang memiliki anak maupun sanak saudara di Mesir menjadi cemas.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN