Mohon tunggu...
Tareq Albana
Tareq Albana Mohon Tunggu... Mahasiswa

Nominee of Best Citizen Journalism Kompasiana Awards 2019. || Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Mesir. Jurusan Hadits dan Ilmu Hadits.

Selanjutnya

Tutup

Muda Pilihan

Lagi, Seorang Mahasiswa Indonesia Meninggal di Mesir

24 September 2017   03:12 Diperbarui: 24 September 2017   04:58 3971 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lagi, Seorang Mahasiswa Indonesia Meninggal di Mesir
Gia Fauzi Ramadhan, Mahasiswa Indonesia di Mesir yang meninggal akibat tenggelam di kolam berenang (sumber: dokumen pribadi)

Ajal memang tidak dapat ditebak dan diperkirakan,  tua maupun muda tidak terlepas dari yang nama nya Kematian, walaupun begitu kita senantiasa berharap agar Allah mencabut nyawa kita dalam keadaan Husnylu khatimah , yaitu dalam keadaan yang baik agar kita bisa memperoleh pengampunan dan surga Allah yang Nikmat.

Belum kering air mata ini atas kepergian dua sahabat kita,  Qisthas (PPI Mesir) dan Anggara (PPI Inggirs)  yang baru saja meninggal kemarin,  Jumat 22 September 2017 , baru berselang sehari,  yaitu pada hari Ini sabtu 23 september 2017 kita kembali mendapat kabar yang menyedihkan, seorang Mahasiswa Al Azhar Mesir yang bernama Gia Fauzi Ramadhan dikabarkan meninggal dunia akibat Tenggelam di salah Satu kolam Berenang. 

Kabar menyedihkan itu datang dari salah seorang teman almarhum yang bernama Muhammad Kamal Ihsan . Kronologis nya menurut Kamal yang merupakan Mahasiswa Asal Kalimantan ini,  menceritakan bahwa saat itu Almarhum Gia bersama Rombongan Mahasiswa lain nya mengikuti kegiatan Ziarah yang diadakan oleh salah seorang guru mereka yang bernama Syekh Yusri, beliau merupakan salah satu ulama Al Azhar, dalam  rangka Ziarah Bersama Ulama tersebut. Acara itu diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai negara,  salah satu nya adalah Indonesia.

Mereka mengadakan acara itu di Aswan yang berjarak 500 KM dari kairo,  lalu sepulang nya dari sana,  mereka mampir di lokasi wisata yang bernama Ain Sukhna yang berjarak 100 KM dari kota Kairo, Ain Sukhna merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Mesir. Setelah mampir di Ain Sukhna,  rencananya mereka akan melanjutkan perjalanan kembali ke kota Kairo.  

Pada saat istirahat acara tersebut,  para mahasiswa pun berenang di kolam berenang salah satu Hotel tempat mereka mampir . Awal nya Alhmarhum Gia tidak ikut berenang bersama teman teman nya, dia hanya melihat dari luar kolam saja.  Namun pada saat teman teman nya sudah selesai berenang dan kembali ke dalam hotel untuk bersiap menunaikan shalat Ashar,  baru lah Alhamrhum Gia masuk ke kolam berenang itu sendirian. Kolam berenang itu memilki kedalaman 3 meter.

Lalu pada saat mahasiswa sedang melakukan sholat Ashar berjamaah,  pengelola Hotel menemukan seorang pemuda yang sudah tewas di kolam berenang tersebut,  setelah selesai Sholat,  baru lah para mahasiswa mendapat kabar bahwa salah seorang mahasiswa Indonesia ditemukan dalam keadaan meninggal dalam kolam berenang sedalam 3 meter tersebut,  setelah di cek,  barulah diketahui bahwa jenazah itu bernama Gia,  diperkirakan Almarhum tenggelam pada saat berenang di kolam itu, dan beliau ditemukan meninggal pada pukul 15.40 Sore Waktu Cairo

Saat ini Jenazah Gia Fauzi Ramadhan sedang berada di Lemari pendingin Rumah Sakit di daerah Suez. Pihak KBRI Kairo pun segera bertolak menuju Suez untuk menjemput jenazah Gia setelah mendapat laporan atas meninggal nya Almarhum.

Menurut Kamal,  pihak keluarga juga sudah dihubungi atas berita menyedihkan ini. Pihak keluarga juga sedang menunggu kabar Dari KBRI terkait dengan pemulangan Jenazah Gia ke Indonesia untuk disemayamkan.

Pihak PPMI Mesir beserta seluruh Mahasiswa Indonesia yang berada di Luar Negeri mengucapkan belasungkawa yangbsedalam dalam nya atas meninggal nya sahabat Gia Fauzi Ramadhan.

Marilah kita doakan semoga almarhum diampuni dosa dosa nya di sisis Allah dan diberikan surga atas ganjaran dari kebaikan beliau,  almarhum meninggal dalam keadaan menuntut ilmu di Mesir,  semoga Allah memberikan nya surga firdaus , amiiin

Tareq Albana,  Reporter Radio PPI Dunia

Sabtu, 23 September 2017 pukul 19.00 Waktu Cairo

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x