Mohon tunggu...
Taqiya Mafaza
Taqiya Mafaza Mohon Tunggu... pelajar

Tugas di kompasiana, SMAN 28 Jakarta, Deky Septiandaris, Bahasa Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bahasa Inggris Menjadi Cepat!

4 Agustus 2020   10:14 Diperbarui: 4 Agustus 2020   10:29 3 0 0 Mohon Tunggu...

"Aduh nilai Bahasa inggris aku rendah banget nih!." "Aduh percuma aja aku belajar keras tapi nilai bahasa inggris aku tetap jelek." Eits eitss jangan sedih dulu! Kalian belum tau sih tips scanning dalam Bahasa inggris!. Ini tipsnya bagus banget loh. Tips nya itu dapat mengajarkan ke kalian kalau Bahasa inggris itu mudah dan cepat. Berikut adalah tips tips nya!.

1. Mencari kunci kata dari soal yg dibaca.

Langkah pertama, carilah kunci kata pada soal. Cari yang merupakan point penting dalam soal tersebut. Karena dengan mencari kunci kata tersebut, kita dapat mudah untuk mencari jawaban di teks yang akan kita baca!. Selain itu, ini tidak akan menghabiskan waktu ujianmu loh.

2. Mengaplikasikan kunci kata kepada teks cerita.

Lalu, saatnya kita mengaplikasikan kunci kata kepada teks cerita, caranya adalah dengan mencari kata yang berdekatan dengan kunci kata tersebut, lalu jika sudah dapat, carilah jawabanya dan jawablah pertanyaan tersebut dengan baik dan benar!.

Kalau pakai cara itu, pastinya kalian bisa mengerjakan Bahasa inggris dengan cepat kan!. See that so easy!!  Jadi pakailah cara-cara tersebut untuk melancarkan ujian mu!. Jangan lupa tunjukan ke orang tua kalian kalau kalian bisa mendapatkan nilai Bahasa inggris yang bagus!. Pastinya mereka akan bangga loh. Ayo kita budayakan cara belajar yang sederhana! Sehingga anak-anak tidak akan susah dalam mengerjakan soal.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x