Mohon tunggu...
Tanti NurJannah
Tanti NurJannah Mohon Tunggu... Mahasiswa - S1- Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

hobi bernyanyi dan menggambar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kelebihan Menjadi Seorang Perawat

4 Oktober 2022   08:40 Diperbarui: 4 Oktober 2022   08:55 145 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perawat memiliki berbagai macam pelatihan dan pendidikan.
Tentunya sebelum membahas gaji perawat, Anda harus memiliki pemahaman singkat tentang bagaimana mendapatkan pendidikan awal Anda untuk menjadi seorang perawat. Karena tidak mudah menjadi perawat tanpa gelar dan sertifikat. Mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Dengan kemampuan dan kecerdasannya, perawat juga diharapkan dapat melakukan penelitian sederhana di bidang keperawatan. Perawat harus memelihara ide dan rasa ingin tahu sebanyak mungkin dan mencari jawaban atas apa yang terjadi di masyarakat dan pasien yang bekerja dengan mereka.

Grameds, yang merupakan gambaran singkat tentang gaji perawat, serta peran dan fungsi perawat itu sendiri. Jika Anda berencana untuk menjadi seorang perawat, berikut adalah beberapa jenis perawat dan gajinya yang mungkin bisa Anda tolak sendiri.


Perawat memiliki banyak pengalaman merawat pasien.
Beberapa pasien mudah marah dan suka memarahi perawat, meskipun perawat tidak melakukan kesalahan. Atau seorang perawat yang terpengaruh oleh kenyataan bahwa seorang pasien menolak untuk menerima kenyataan bahwa dia sedang diperiksa dalam cuti sakit. Secara tidak langsung, perawat adalah salah satu tameng pertama yang dimarahi dan disemprot pasien.

Pengetahuan ini juga akan membuka kepekaan perawat dalam berperilaku terhadap pasien. Setidaknya perawat menjadi lebih peka dan mampu membaca apa yang dirasakan dan diinginkan pasien. Meskipun tidak semua perawat bisa. 

Setidaknya mereka tahu sikap dan tindakan yang harus dilakukan terhadap pasien.
Sebagai advokat pasien, perawat membantu komunikasi pasien dan memberikan informasi yang tepat kepada pasien, keluarga, dan petugas kesehatan lain yang bekerja dengan perawat. Perawat juga membantu pasien dan keluarganya mendapatkan hak.


Perawat memiliki keterampilan dan pengetahuan yang unik.
Peran perawat adalah pembela hak pasien atau masyarakat berdasarkan pengetahuan dan kewenangannya. Peran ini juga memungkinkan perawat untuk bertindak sebagai jembatan antara pasien, dokter dan petugas kesehatan lainnya, memberikan suara untuk perawatan yang diberikan.

Perawat di rumah sakit jiwa dituntut untuk dapat memahami kondisi pasien dan memastikan pasien tidak kehilangan obat selama perawatan. Selain itu, perawat harus siap menghadapi semua risiko yang ada, dan perawat sering dipukuli oleh pasien kekerasan dalam jumlah besar.

Perawat tidak hanya bertanggung jawab untuk membantu kesehatan pasien, tetapi juga mendidik pasien dan keluarganya serta lingkungannya. Peran perawat ini diharapkan dapat mengubah gaya hidup pasien atau keluarganya menjadi lebih sehat sehingga masalah kesehatan di kemudian hari menjadi lebih jarang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan