Mohon tunggu...
fauzan abdurrahman
fauzan abdurrahman Mohon Tunggu... -

menjadikan kata untuk berkelana

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Yuk Intip Apa Saja Manfaat Mengonsumsi Ikan

21 November 2018   10:48 Diperbarui: 21 November 2018   11:14 163 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yuk Intip Apa Saja Manfaat Mengonsumsi Ikan
ini-4-manfaat-ikan-yang-didapat-jika-mengonsumsinya-5bf4dc3343322f51b25c3cd8.png

Memilik anak sehat dan cerdas adalah kebanggan dan impain seluruh  bunda-bunda. Tapi, untuk mencapai semua itu butuh perhatian dan dedikasi yang besar. 

Salah satunya dalam memperhatikan asupan yang masuk ke dalam perut anak. Asupan yang mengandung protein tinggi dan vitamin sangat diperlukan dalam masa pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Terutama dalam perkembangan otak si kecil. Para ahli dalam kesehatan sangat menganjurkan anak-anak diberikan ikan sejak mereka dalam usia dini. Karena dalam daging ikan mengandung banyak sekali hal-hal yang diperlukan dalam perkembangan otak anak

Lalu, apa saja sih manfaat yang ada dalam tubuh ikan?

Membantu meningkatkan kecerdasan si kecil

Dari sejak dulu, para orangtua kita sangat menganjurkan anak-anaknya untuk mengonsumsi ikan. Mengapa demikian? Ini dikarenakan, ikan mempunyai kandungan lemak yang mampu membantu meningkatkan kecerdasan anak. 

Banyak slogan-slogan atau ikan-ikan yang mengakan seperti ini, "Anak pintar pasti suka makan ikan". Dan kita juga pasti sering mendapati vitamin-vitamin didalamnya terkandung ikan. Seperti minyak ikan, dll.

Membantu fokus

Penelitian membuktikan anak yang mengonsumsi ikan lebih fokus daripada yang tidak. ini disebabkan kandungan DHA yang terdapat pada ikan bisa menjaga kesehatan mata. Apalagi kalau si kecil juga doyan dengan wortel. Kesehatan matanya lebih bagus.

Mengurangi peradangan

Kandungan omega 3 dan omega 6 pada ikan bisa mengurangi peradangan. Selain itu juga membantu pembentukan dan perkembangan sel otak si kecil. Ikan memiliki kandungan lemak tak jenuh yaitu Polyunsaturated Fatty Acid (PUFA) baik untuk tumbuh kembang otak si kecil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan