Mohon tunggu...
Kandidat Pilihan

Pengantar Mengenal Mahfud MD untuk "Kids Zaman Now"

16 Juli 2018   01:07 Diperbarui: 16 Juli 2018   02:04 860 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengantar Mengenal Mahfud MD untuk "Kids Zaman Now"
Mahfud MD (Via Tribunnews.com)

Siapa sih Mahfud MD? Mungkin kalimat tersebut akan semakin banyak diketikkan oleh generasi muda yang kerap disebut kids zaman now di Google Search. 

Bukan karena Pak Mahfud atau Prof Mahfud ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tetapi karena namanya kini disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Ketenaran Jokowi di kalangan anak muda tak perlu diragukan lagi. Dia Presiden tergaul yang pernah dimiliki Republik ini. Memimpin di era media sosial sedang berjaya, Jokowi rutin menerbitkan vlog, meng-update status seputar kegiatan kenegaraan, dan tak jarang pula sekadar kegiatan pribadi bersama keluarga. 

Jokowi paham betul bagaimana harus berkomunikasi bersama anak muda. Tengok saja gayanya saat menunggangi chopper beberapa waktu lalu. Foto dan videonya viral. Anak muda pecinta otomotif menyebutnya bad ass president, yang tentu saja bukan dengan maksud menghina. Selera musik? Heavy Metal. Anak muda banget.

Jokowi pun rajin membagikan kegiatannya bersama keluarga yang biasanya dilakukan saat weekend. Dalam rumus digital strategy, posting-an Jokowi sudah sangat ciamik. 

Isinya tak monoton, kadang-kadang diselipi humor, dan seringkali megandung inspirasi. Karena itu, tak mengherankan jika engagement akun media sosial Jokowi juga sangat tinggi.

Nah, lalu siapa sih Prof Mahfud MD ini? Kok Tiba-tiba namanya sering nongol di media akhir-akhir ini? Harus kita akui nama yang satu ini memang tak begitu terkenal. Apalagi di kalangan anak muda. 

Mungkin, namanya hanya dikenal oleh mereka yang suka menonton Indonesia Lawyers Club di TV One. Atau, tentu saja, mahasiswa/i fakultas hukum di seluruh Indonesia. Tapi bukan berarti dia sama sekali enggak dikenal. Berbagai lembaga survei menunjukkan, nama Mahfud MD selalu masuk 10 besar kandidar cawapres pendamping Jokowi.

Nah, mumpung belum terlambat, ada baiknya teman-teman kids zaman now mengenal lebih jauh tentang sosok Mahfud MD. Cara paling gampang tentu saja ala kids zaman now jua: follow akun media sosialnya di Twitter

Sebenarnya, ada sih akun Instagram yang juga mengatas namakan Mahfud MD, namun saya masih meragukan keasliannya karena secara terbuka mmberikan informasi iklan di bio.

Berbagai lembaga survei menunjukkan, nama Mahfud MD selalu masuk 10 besar kandidar cawapres pendamping Jokowi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN