Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Creativepreuner

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Video Ramadan Lebaran Pilihan

The Way of Love, Syiar Syair Lagu Religi Favorit

22 April 2021   23:50 Diperbarui: 23 April 2021   00:45 867 33 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
The Way of Love, Syiar Syair Lagu Religi Favorit
Album The Way Of Love Sumber via Wikipedia.org

Setiap bulan Ramadan, setiap itu pula beberapa lagu religi kerap menjadi back song acara atau pun iklan televisi. Beberapa lagu dari penyanyi ternama spesialis lagu religi mendapat tempat tersendiri di hati.

Lagu religi kerap memunculkan kesan damai dan menjadikan suasana lebih tentram, seiring dengan nuansa bulan suci Ramadan. Arransemen musik yang syahdu berpadu satu dengan syair lagu yang seringkali berisi syiar agama.

Sebagai penikmat musik, tembang atau lagu religi kerap menjadi pilihan tersendiri. Sekedar untuk disimak atau bahkan dinyanyikan. Percaya tidak percaya, saya merasakan syiar dalam syair turut menambah semangat dalam beribadah.

Syiar Religi Haddad Alwi dalam album The Way Of Love 

Haddad Alwi, nama yang mungkin tidak setenar beberapa penyanyi kekinian. Lelaki kelahiran Banjarnegara tersebut kini berusia 55 tahun. Debut pertamanya menggandeng penyanyi cilik bernama Sulis melantunkan shalawat nabi bertajuk cinta Rosul. 

Hingga kemudian enyanyi cilik era tahun 2000 itu berhasil membesut beberapa tembang regili dengan suaranya yang khas. Ya, dialah Sulis yang awal kemunculannya didampingi oleh Haddad Alwi dalam membawakan shalawat nabi 

Konsisten di jalur religi, Haddad Alwi produktif menghasilkan lagu-lagu yang penuh syiar dengan iringan musik yang cukup menggetarkan. Dia kerap berkolaborasi/menggandeng musisi/penyanyi lain dalam karya-karyanya. Sebut saja , Sulis, Fadli - Padi, dan Sheila on 7.

Lagu religi dalam album the way of love karya Haddad Alwi dirilis tahun 2004. Namun bagi saya lagu tersebut tidak usang dimakan zaman, Terlebih saat Ramadan datang. Menariknya lagi, syiar syair karya Haddad Alwi tak saja berbahasa Indonesia, Arab namun juga berbahasa Inggris.

Arransemen lagunya beragam, dari yang bernada riang Sebut saja lagu Insan Yang Utama (duet dengan Sheila On 7) hingga aransemen musik yang luruh dengan kedalaman jiwa  dalam lagu berjudul Doaku feat Fadli-Padi.

Album the way of Love terdiri dari lagu-lagu sebagai berikut :

- whe way of love 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x