Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Creativepreuner

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Bayar 9 Ribu Bisa Dapat 160 Ribu? Ini Baru Promo Kemerdekaan

21 Agustus 2019   05:58 Diperbarui: 21 Agustus 2019   06:04 0 7 2 Mohon Tunggu...
Bayar 9 Ribu Bisa Dapat 160 Ribu? Ini Baru Promo Kemerdekaan
sumber Gojek setelah melalui edit

Perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI di era kekinian kian beragam. Salah satunya adalah pemberian diskon atau potongan harga di hampir semua kawasan perbelanjaan modern. 

Mulai dari angka 17 , 8, hingga 45  baik itu berupa prosentase ataupun nominal rupiah. Masyarakat pun menyambut antusias dan seolah menjadikannya sebagai kesempatan untuk bisa berbelanja dengan lebih sedikit hemat.

Sejatinya Agustusan, istilah yang digunakan zaman old bukanlah sekedar ajang belanja belanji. Nyatanya tidak sedikit yangtergiur dengan aneka tawaran diskon. Bahkan "perburuan" diskon  khususnya pada beberapa produk makanan menjadi trend yang tidak bisa ditinggalkan. Aneka brosur diskon pun beredar luas di kalangan pengguna sosmed menjelang perayaan heroik bagi bangsa dan negara kita yang diperingati secara Tahunan. 

Semangat berburu diskon bagi kalangan tertentu seolah tak mau kalah dengan semangat upacara pengibaran bendera. Ajang refleksi kebangsaan sekaligus ucap syukur atas makna kemerdekaan pun menjadi sedikit bergeser. 

Masyarakat tidak saja berlomba makan kerupuk , panjat pinang hingga gigit sendok berisi kelereng, melainkan berlomba menikmati promo diskon baik itu kuliner, belanja hingga produk jasa lainnya. Sah-sah saja sih, sebatas tidak kalap yang justru berakibat fatal bagi budget keuangan yang ada.

Sebagai perempuan, selama ini saya tergolong penikmat diskon dan promo belanja. Entah kenapa pada perayaan kemerdekaan RI, saya lebih selektif untuk melakukan transaksi belanja dengan iming-iming diskon yang ada. Tanggal 17 Agustus 2019 lalu misalnya, Saya menikmati diskon kuliner di Go food Festival Pasaraya Blok M. 

Itu pun bukan disengaja ingin  berburu diskon. Karena ada janji bertemu kawan lama dan kita mengagendakan makan malam. Apa mau dikata, tenan makanan yang kami pilih ternyata memberikan potongan harga sebesar 17 % dengan syarat maksimal pemberian diskon sebesar 7900. 

Alhasil dari nominal Rp 117.000 harga total makanan yang dibayar, hanya mendapat potongan harga sebesar 7900 seolah tidak ada pengaruhnya dibanding dengan iming-iming diskon.  

Beruntung, saya mendapatkan promo dari Aplikasi unicorn pelayanan transportasi Online ini berupa vouver penggunaan jasa Go ride yang luar biasa. Bayangkan hanya bayar 9 ribu, bisa dapat total voucer sebesar Rp 160 ribu untuk jangka penggunaan selama seminggu. Wah ini  baru namanya merdeka. Mau tahu caranya? Sila cek aplikasi dan selamat menikmati.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x