Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Freelancer - Creativepreuner

Perangkai Kata, Penikmat Citarasa Kuliner dan Pejalan Semesta. Pecinta Budaya melalui bincang hangat, senyum sapa ramah dan jabat erat antar sesama

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Perawatan Kulit Sehat, Cerah Bersinar, Bentuk Investasi bagi Perempuan

2 April 2018   19:15 Diperbarui: 2 April 2018   19:19 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok.pri Purifying, bentuk perawatan di Oriskin yang membuat saya nyaman luar dalam

Kulit wajah  saya termasuk kulit kombinasi, berminyak dan sensitif dengan beberapa jenis kosmetik dan make up yang berlebihan. Pernah suatu ketika kulit saya berjerawat parah. Wajah jadi  terlihat kurang sumringah. Beberapa rangkaian perawatanpun saya jalani. Dari yang harganya ringan hingga medium. Pada umumnya perawatan wajah berupa  facial dengan aneka krim dokter.  Celakanya , saya bukan perempuan yang cukup telatendengan banyak rangkaian perawatan yang harus dilakukan baik di pagi ataupun malam hari.

Dalam hal perawatan, saya lebih menyukai yang hasilnya tidak berlebih. Namanya juga perawatan, cukup bagi saya kulit bersih sehat terawat. Cerah tanpa terlihat perbedaan yang mencolok antara warna kulit wajah, leher, hingga bagian tubuh lain yang dapat dengan mudah dibandingakan dengan pandangan mata. Perawatan yang sekarang dilakukan, bukan hanya untuk tampil cantik seketika hanya saat ini saja, melainkan bentuk investasi perempuan dimasa yang akan datang.

Berbicara tentang perawatan bagi perempuan, tidak saja untuk skala jangka panjang lho. Melainkan juga untuk menunjang penampilan dalam pergaulan. Saat wajah  terlihat segar, cerah dan bersinar, tak menutup kemungkinan perempuan akan tampil percaya diri. Bertemu  banyak orang lintas kalangan, fresh lookmenjadi salah satu modal / investasi sosial yang harus disiapkan. Sesekali waktu merogoh kocek untuk perawatan bagi perempuan itu juga merupakan bentuk kesenangan yang bermanfaat. 

"Me Time' Itu Bernama Perawatan

Perawatan bagi saya adalah sebuah keharusan. Sesibuk apapun dirumah atau bahkan ketika diluaran, pada hari-hari tertentu saya tetap memiliki "me time". Namanya juga "me time", pastinya bertujuan untuk menikmati waktu dengan hal-hal yang saya , kamu, atau perempuan sukai. Misalnya saja , perawatan kulit di tempat-tempat yang menyediakan layanan perawatan kulit bagi perempuan. Bisa sih kita lakukan perawatan sederhana di rumah  tapi rasanya kok kurang paripurna ya. Sekedar perawataan ala carte  di rumahpun kemudian saya selingi dengan me timeperawatan kulit di klinik kecantikan.

dok.pri saat menunggu di ruang depan oriskin sesaat sebelum perawatan
dok.pri saat menunggu di ruang depan oriskin sesaat sebelum perawatan
Jujur saja, bagi saya melakukan perawatan kulit itu harus selektif. Seperti saat saya berkenalan dengan klinik perawatan kulit di bilangan boulevard barat Kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara ini. Hampir 3 tahun lebih saya mempercayakan perawatan kulit wajah saya pada klinik yang hadir dengan brand barunya ini. Bedanya dengan tempat perawatan lain? Saya merasakan "priviledge"luar biasa. Berasa menjadi pemilik tempat perawatan, karena setelah melakukan perawatan, saya tidak perlu lagi membayar bea perawatan. 

Ya, semua paket perawatan yang ditawarkan menggunakan sistem paket/voucher dengan aneka pembayaran dimuka dengan metode cicilan kartu kredit atau cash. Bisa juga melalui sistem member. Pokoknya banyak deh paket yang ditawarkan. Tapi jangan kaget juga karena harga yang ditawarkan  tergolong cukup premium menurut saya. 

Bahkan jika ingin menambah jasa tindakan dokter sesuai kebutuhan, maka akan dikenakan biaya tambahan diluar paket yang sudah terbayar. Tapi selama saya memiliki 10 paket acne dengan bonus 1 paket purifing, saya jarang menambah jasa perawatan. Paling-paling hanya menyediakan uang tips untuk teraphis yang sudah membuat kita nyaman dalam rentang waktu 1-2 jam, hingga terkadang pulas tertidur.

Tergolong premium sih memang, tapi sebanding dengan fasilitas, produk yang digunakan dan kenyamanan yang didapatkan kok. Untuk melakukan perawatn di Oriskin Kelapa gading, biasanya saya harus melakukan apoitment atau janji  via telpon. Jika beruntung, sehari sebelumnya telpon, untuk janji perawatan esok harinya. Namun jika belum beruntung maka saya pun harus bersiap kecewa karena ternyata di hari yang kita harapkan bisa melakukan perawtan biasanya sudah penuh. Alternatif lainnya, saya harus menelpon cabang oriskin di kawasan cideng barat. Huft...

Lantas apa kaitan me timedengan investasi bagi perempuan?

dok. pri.rutin mengkonsumi jus dari buah segar misalnya Strawbery mix wortel
dok. pri.rutin mengkonsumi jus dari buah segar misalnya Strawbery mix wortel
Me time berupa perawatanmenjadi bentuk investasi tersendiri. Banyaknya rutinitas domestik maupun beban pekerjaan bagi perempuan yang memiliki karier, harus diimbangi dengan bentuk relaksasi yang membuat perempuan terpulihkan secara psikis. Nah, perawatan di klinik kecantikan yang saya rasakan selama ini cukup membuat saya kembali merasa nyaman setelah mengalami lelah perjalanan dari daerah ke ibukota. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun