Mohon tunggu...
Nurul Utami
Nurul Utami Mohon Tunggu... Guru - Baru saja menulis

Menumpahkan Isi Hati

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Menjadi Seorang Guru Ternyata Tidak Mudah

22 Februari 2021   11:22 Diperbarui: 22 Februari 2021   11:33 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hai. 

Perkenalkan nama saya Nurul Utami. Orang biasa memanggil saya Nurul / Tami. Saya seorang mahasiswa STID DI AL-HIKMAH Jakarta. Saat ini sedang duduk di bangku semester 6. Ini kali pertama saya menulis disebuah platform. Disini saya mau bercerita sedikit tentang kehidupan saya. 

Mungkin diprofesi ini saya bisa dibilang sebagai seorang guru. Dengan pengajaran yang tidak biasa. Bahkan jarang orang yang mengambil bidang pengajaran ini. Yaitu bidang Tahfidz Al-Qur'an. 

Mendengar kata Tahfidz Al-Qur'an itu pasti terkesan begitu luar biasa. Ya memang sangat luar biasa. Karena mengajarkan Kitabnya Allah SWT. Saya mengajar Tahfidz Al-Qur'an di Rumah Qur'an Pancoran dibilangan Jakarta Selatan. 

Dan menjadi seorang guru ini adalah cita-cita saya sejak kecil. Karena ibu sayapun menjadi tenaga pengajar juga. Hal ini sudah masuk catatan list saya. 

Untuk menjadi seorang tenaga pengajar itu tak mudah. Kalimat CONTOH harus ada pada di diri tenaga pengajar. Karena untuk mencotohkan kepada anak murid nya. Apalagi dibidang Tahfidz Al-Qur'an. 

Dengan pengajaran ini tenaga pengajar pun harus mengambil/mengamalkan apa yang didalam Al-Qur'an. Dalam sebuah pengamalan ini ada yang namanya kalimat ISTIQOMAH. Kalimat itu harus ditekankan didalam diri seorang pengajar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun